Iklan

Iklan

,

Iklan

Obat Mercon Meledak Saat Diracik, Telan Dua Orang warga Sumowono, Satu Diantaranya Meninggal Dunia

Redaksi
Kamis, 28 April 2022, 19:15 WIB Last Updated 2022-04-28T12:15:03Z
Kapolres Semarang saat meninjau lokasi kejadian.


Laporan: Arie Budi | Kontributor Ungaran


UNGARAN,harian7.com - Warga Desa Lanjan Kecamatan Sumowono Rabu malam (27/04/2022) digegerkan dengan suara ledakan yang berasal dari salah satu rumah di Dusun Kalibanger Desa Lanjan Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang. 


Ledakan itu diketahui berasal dari rumah Barep Sasmita (21) Warga RT 02 RW 02. Kejadian yang terjadi sekitar 22.15 wib tersebut mengakibatkan pemilik rumah mengalami luka parah, namun pada saat dilarikan ke Rumah sakit Ambarawa korban meninggal dunia. Sedangkan satu orang lainya mengalami luka bakar. 


Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika saat meninjau lokasi menyampaikan, untuk lokasi kejadian sudah kami sterilkan, dan untuk salah satu korban meninggal dunia saat dirawat di Rumah Sakit Ambarawa, dan satu korban mengalami luka dirawat di Kendal.


Kapolres menjelaskan, kejadian bermula saat kedua korban tengah meracik obat mercon untuk digunakan pada perayaan Idul Fitri 1443 H. "Dimungkinkan ada kesalahan dalam pembuatan atau meracik obat mercon tersebut sehinggal terjadi ledakan di lokasi kejadian,"jelas Kapolres.


Kapolres Semarang juga menghimbau Kepada warga Kabupaten Semarang agar tidak membuat bahkan mengedarkan atau menggunakan mercon sebagai sarana di bulan Ramadhan maupun saat perayaan Idul Fitri 1443 H.

Iklan