Iklan

Iklan

,

Iklan

Lintas Komunitas Organisasi Masyarakat Kabupaten Semarang Dirikan Posko Mudik Di Bawen

Redaksi
Kamis, 28 April 2022, 04:28 WIB Last Updated 2022-04-27T21:28:34Z


Laporan: Arie Budi | Kontributor Ungaran


UNGARAN,harian7.com - Lintas Komunitas Organisasi Masyarakat Kabupaten Semarang Resmikan Posko Mudik. Terlihat Forkopincam Bawen apresiasi atas inisiatif pendirian posko mudik bersama antar Lintas Komunitas Organisasi Masyarakat Kabupaten Semarang, Rabu (27/04/2022) Sore.


Camat Bawen yang di wakilkan oleh Kasi Trantib Kecamatan Bawen, Zaenudin  dalam sambutannya mengatakan, Harapannya ada tindak lanjut berbagai kegiatan ormas khususnya di Bawen. Jangan sampai terjadi gesekan antar ormas di Bawen ini.


Organisasi Masyarakat yang tergabung dalam Posko Mudik Lebaran diantaranya, 234 Solidarity Community Regional Wilayah Kabupaten Semarang, Persaudaraan Setia Hati Teratai, Pemuda Pancasila PAC Bawen dan  Lindu Aji.


Kapolsek Bawen, AKP Solekhan dalam sambutannya dan sekaligus membuka Posko Mudik Lebaran mengatakan, Kegiatan ini adalah kegiatan yang baik.


"  Inilah kesempatan yang paling baik selama menjabat hampir  5 bulan belum saling kenal,  Saatnya inilah kenal dengan ormas-ormas di Kecamatan Bawen, " ujar Kapolsek.


Marilah ciptakan wilayah Bawen lebih kondusif, yang Selama ini ada yang berpandang sebelah mata dan sering terjadi gesekan.


 " Dan hal ini janganlah sampai terjadi gesekan ormas di bawen. Pertemuan lintas ormas jangan hanya sekali ini saja, kegiatan ini untuk memperkecil gesekan antar ormas di Bawen."


" Nantinya akan dibagi tugas selama arus mudik, Jika nantinya petugas meminta bantuan kepada ormas-ormas Jagalah kekompakan, jangan sampai tujuan bagus namun dalam kegiatan ada gesekan dan ini jangan sampai terjadi."


Sementara itu, Endy H, perwakilan Ormas 234 SC Regional Kabupaten Semarang mengatakan, sangat bangga dan senang dengan kegiatan lintas ormas ini dan apresiasi atas dilaksanakannya dalam membuka ‘posko mudik bersama’. ini.  Karena di 234 SC ini menitik beratkan pada kegiatan sosial, budaya dan olahraga. Ini adalah kegiatan salah satunya mewujudkan kepedulian dan kebersamaan.


Sementara itu, Koordinator 234 SC Regional Kabupaten Semarang, Nugroho Eko Putro mengatakan, sangat mendukung kegiatan lintas ormas ini. Ini sebagai embrio untuk kegiatan ke depannya yang jauh lebih baik dan selalu kompak. Harapannya, embrio ini dapat berkembang di Kabupaten Semarang.


“ Posko mudik ini, akan dibuka mulai sore ini hingga malam takbiran mendatang. Harapannya, kegiatan membuka posko merupakan salah satu dalam menyatukan ormas yang ada di Kabupaten Semarang. Meski berbeda AD/ART maupun yang lainnya, namun dapat bersatu padu demi Kabupaten Semarang. Harapannya, pemerintah yaitu Pemkab Semarang dan instansi terkait mendukung langkah positif dari lintas ormas ini,” tandas Nugroho


Ditambahkan, hendaknya posko mudik ini benar-benar bermanfaat bagi semuanya. Baik itu kepada PSHT dan juga ormas yang lain serta para pemudik itu utamanya. Bahkan, posko ini dapat dijadikan tempat untuk berkoordinasi antar ormas.

Iklan