Iklan

Iklan

,

Iklan

RSUD dr. Koesma Tuban Pelajari Fasilitas Pneumatic Tube Laborat Terpadu RSUD dr. Iska Tulungagung

Redaksi
Rabu, 30 Maret 2022, 20:45 WIB Last Updated 2022-03-30T13:47:38Z
RSUD dr. Koesma Tuban saat mengunjungi RSUD DR. Iskak Tulungagung. 


TULUNGAGUNG, Harian7.com - Rumah sakit umum daerah (Rsud) DR. Iskak Tulungagung kembali kedatangan tamu istimewa untuk studi tiru. Kali ini tamu istimewa tersebut berasal dari RSUD dr. Koesma Tuban Dipimpin langsung oleh Kabid Pelayanan Penunjang RSUD dr. Koesma Tuban, Dra. Yetti Magdalena, rombongan tiba sekitar pukul 10.00 WIB.


Rombongan pun disambut langsung oleh Wadir Pelayanan RSUD dr. Iskak Tulungagung, dr. Zuhrotul Aini, Sp.A.


Kedatangan rombongan dari Tuban ini untuk studi tiru dalam rangka persiapan kerjasama pengadaan alat pneumatic tube dengan salah satu vendor, yakni PT. Dexa Arfindo di Instalasi Laboratorium.


Kabid Pelayanan Penunjang RSUD dr. Koesma Tuban, Dra. Yetti Magdalena mengatakan RSUD dr. Iskak merupakan salah satu rumah sakit milik pemerintah yang memiliki kelengkapan fasilitas yang memadai termasuk fasilitas penunjang untuk laboratorium.


“Saya merasa fasilitas di sini sangat memadai, salah satunya untuk membantu aktivitas di laboratorium terpadu,” ujarnya.


Menurutnya, Fasilitas penunjang seperti pneumatic tube sangat membantu dalam proses mengirim maupun menerima sampel dari laboratorium.


"Inilah mengapa rumah sakit yang dipimpinnya berminat untuk melakukan hal yang serupa seperti di RSUD dr. Iskak," jelasnya. 


Sementara itu, Wadir Pelayanan RSUD dr. Iskak Tulungagung, dr. Zuhrotul Aini, Sp.A menyambut baik kehadiran RSUD dr. Koesmo Tuban untuk melakukan studi 


“Fasilitas penunjang itu sama pentingnya dengan fasilitas yang lain, karena jika semua berjalan tentu akan memudahkan petugas dalam memberikan layanan kesehatan pada masyarakat,” ujarnya. 


Dia menambahkan, Dalam studi tiru tersebut seusai dilakukan pemaparan materi, peserta pun diajak berdiskusi dan tanya jawab mengenai managemen perumahsakitan.


"Sebuah rumah sakit tidak hanya mementingkan layanan di poli maupun rawat inap, melainkan fasilitas penunjang juga perlu diperhatikan," Zohrotul Aini. 


Penulis : Nawang | Editor : Andi Saputra

Iklan