Iklan

Iklan

,

Iklan

Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal Gelar Pelatihan dan Pembekalan Bagi Petugasnya

Kamis, 31 Maret 2022, 08:19 WIB Last Updated 2022-03-31T01:22:01Z


Kalapas Rusdedy saat mendengarkan Nara sumber Mashudi dalam program pelatihan dan pembekalan, Rabo 30/03/22.


KENDAL, harian7.com. Lembaga Permasyarakatan Terbuka Kelas II B Kendal yang beralamat di Desa Kartika Jaya Patebon menggelar pelatihan secara internal bagi petugasnya, Rabo 30/03/22.


Acara yang mengambil tema In House Training Back To Basic tersebut di ambil dalam rangka pembekalan bagi petugasnya dalam menghadapi bulan Romadlon 1443 H.


Menurut Kepala Lapas, Rusdedy kepada wartawan bahwa, kegiatan ini merupakan pelaksanaan perintah dari Dirjen Lapas No.38 tahun 21, guna mengadakan pelatihan dan pembekalan kepada para petugas, agar didalam pelaksanaanya sehari-hari, sesuai dengan SOP yang diatur di dalam perundang-undangan.


"Bagaimana kita bisa melaksanakan pengamanan kegiatan sehari-hari kalau pelatihan dan pembekalan saja tidak diberikan," paparnya.


"Padahal tujuan dari pada Lapas tersebut sebagai Corparate University, tempat pembinaan dan juga pendidikan bagi warga binaan," imbuh Rusdedy.


Rusdedy menambahkan, diantara langkah-langkah yang dilakukan adalah dengan melakukan penertiban kepada warga binaan, melarang penggunaan barang-barang yang secara aturan tidak boleh ada pada warga binaan.


"Sehingga penindakan yang dilakukan sudah sesuai SOP," imbuhnya.


Terkait program di Bulan Ramadan, seperti tahun-tahun sebelumnya, Lapas Terbuka Kendal akan mengadakan berbagai kegiatan bersama warga binaan.


“Untuk Ramadan tahun ini, kita menggelar Ramadan Camp, di antaranya sholat wajib berjamaah, sholat tarawih, Kultum, tadarus Al Qur'an pada malam dan juga pagi hari, hingga sholat sunnah dhuha berjamaah,” pungkas Rusdedy.(*)

Iklan