Iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Salatiga Gelar Vaksinasi di Depan Pasar Raya II Bertepatan Peringatan Isra Miraj, Begini Alasanya?

Redaksi
Senin, 28 Februari 2022, 18:29 WIB Last Updated 2022-02-28T11:29:39Z
Kapolres Salatiga, Indra Mardiana saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi.


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Bertepatan dengan Peringatan Isra Miraj yang jatuh pada, Senin, 28 Februari 2022, Polres Salatiga, menggelar vaksinasi presisi, di depan Pasar Raya II Jalan Jendral Sudirman, Salatiga.


Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi dosis tiga ini menyasar para pengunjung dan pedagang di Pasar Raya II. Kapolres berharap,  mereka (Masyarakat) yang belum vaksin dapat tervaksin di pasar kali ini.


"Saya berharap  masyarakat bisa memanfaatkan moment ini dengan mendatangi Pasar Raya,  vaksin  ini juga dalam rangka peringatan Isra Mi'raj," ungkap Kapolres Salatiga.


Pada pelaksanaan vaksin kali ini, ada beberapa jenis vaksin yang diberikan, yakni AstraZeneca untuk dosis ketiga dan Sinovac untuk dosis satu dan dua.


"Kegiatan vaksinasi massal ini bertujuan untuk memberi kekebalan tubuh kepada warga serta menekan angka penyebaran covid-19 di Kota Salatiga,"ungkap Kapolres.


Kapolres menegaskan, pihaknya akan terus mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19, agar para warga Kota Salatiga ikut dalam kegiatan vaksinasi massal ini, agar dapat meningkatkan kesehatan dan wilayah Kota Salatiga dapat terlepas dari PPKM Level 3.


“Kota Salatiga sekarang masih PPKM Level 3 dan semoga warga Salatiga dapat ikut semua agar Kota Salatiga terlepas dari PPKM Level 3,” paparnya.


Samsudin warga Ampel mengatakan dirinya sangat senang dengan kejahatan vaksin ini, apalagi  ia selama ini tidak sempat untuk mengikuti vaksin  karena sibuk berjualan di pasar.


"Vaksin kali ini cukup mudah dan tanpa antre, hanya  beberapa menit saja sudah disuntik," kata Samsudin.(*)

Iklan