Iklan

Iklan

,

Iklan

Pemuda Pancasila Koti Ambon Temanggung Adakan Bakti Sosial

Biro Kedu: Ady Prasetyo
Minggu, 27 Februari 2022, 14:36 WIB Last Updated 2022-02-27T07:48:39Z

Penulis: Wahono | Kontributor Temanggung

Sambutan dari Kesbangpolinmas kabupaten Temanggung.


TEMANGGUNG, harian7.com - Organisasi Pemuda Pancasila khususnya Koti AM (Koti Ambon) mengadakan bakti sosial di lapangan Desa Watukumpul, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung, Sabtu (27/2/2022).


Serangkaian acara dilaksanakan, selain penanaman seribu pohon , bersih- bersih kota dan pelantikan pengurus juga pengesahan posko. 


Acara dihadiri kepala Kesbangpol selaku perwakilan Bupati, Camat dan kepala desa setempat. Ratusan anggota Koti AM mengikuti apel dilanjutkan dengan aksi bersih kota selanjutnya pelantikan.


Menurut Alexander J Sulistyo BY, SE selaku Komandan Koti Karisidenan Semarang mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini disebut resik- resik kuto.


"Kami mendampingi teman-teman yang menanam bibit pohon yang kami dapatkan dari Dinas Lingkungan Hidup dan bantuan dari masyarakat, secara simbolis karena kami sudah menanam sebelum kegiatan hari ini," Ujarnya.


Harapan kami generasi muda mencintai NKRI, Pancasila, Yang kedua kepedulian generasi muda terhadap lingkungan, membantu generasi yang cinta terhadap Pancasila, ini dimulai dari teman- teman Pemuda Pancasila. Imbuhnya.



Sementara itu Joko Prasetyono, Kepala Kesbangpol selaku perwakilan dari Bupati menyampaikan bahwa Kesbangpol adalah instasi pemerintah yang melakukan pembinaan terhadap organisasi kemasyarakatan, yang dibina adalah ideologi Pancasila, wawasan kebangsaan, toleransi, mengatasi konflik dan gerakan anti narkoba. Kesbangpol bermitra dengan ormas agar bisa berduet dengan kaidah.


"Organisasi Pemuda Pancasila di Temanggung berdiri sudah lama dan telah menghasilkan banyak tokoh, ada di legislatif dan eksekutif menjadi tokoh-tokoh masyarakat dari dulu sampai sekarang menghasilkan kontribusi yang nyata, harapan saya organisasi itu harus memiliki dinamika dan memiliki banyak kegiatan, ada evaluasi juga perencanaan kegiatan sehingga ada moving," Jelasnya.


Acara berlangsung sampai sore hari dengan rangakaian kegiatan yang diikuti anggota secara antusias. Diharapkan kegiatan tersebut menjadi awal peran serta Pemuda Pancasila untuk ikut menjaga keamanan, bisa bersinergi dengan pemerintahan dan menjadi organisasi yang dinamis. (*)

Iklan