Iklan

Iklan

,

Iklan

Hilangkan Kejenuhan di Balik Jeruji Besi, Rutan Salatiga Gelar Ini?

Redaksi
Sabtu, 26 Februari 2022, 20:01 WIB Last Updated 2022-02-26T13:01:47Z
Suasana saat acara berlangsung.


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com -Rutan Cup bertemakan, "Kita Bersama Maka, Kita Bersatu", sebagai ajang rekreasi untuk menghilangkan kejenuhan para warga binaan Rutan Salatiga.


Pada kesempatan tersebut para warga binaan juga mengikuti berbagai macam perlombaan diantaranya tenis meja, games estafet dan drama, serta lomba karaoke.


"Sebagai sarana rekreasi bagi warga binaan, Rutan Salatiga menggandeng mahasiswa magang dari Fakultas Psikologi Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga  mengadakan acara Rutan Cup,"kata Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano, didampingi Humas Nuryadi, kepada harian7.com, Sabtu (26/02/2022).


Diungkapkan Andri, diadakan perlombaan ini, bertujuan untuk menumbuhkan warga binaan yang saling tolong menolong dan menghargai sesama.


"Selain diisi dengan kegiatan pembinaan kerohanian, pelatihan menjahit, olahraga, penyuluhan-penyuluhan serta kegiatan lainnya,"ungkapnya.


Rutan Salatiga juga memberikan sarana rekreasi lainnya seperti perlombaan pada kali ini yang menjadi salah satu terobosan untuk mengurangi tingkat kejenuhan dan tingkat stres bagi warga binaan.


"Kita ketahui bahwa Rutan Salatiga ini diisi 157 Warga Binaan, dengan tingkat pidana berbeda-beda, pasti menimbulkan kejenuhan dan tingkat stres bagi warga binaan. Oleh karena itu kami berikan sarana permainan ini sebagai bentuk  rekreasi agar mereka selalu berfikir positif,"tambah Andri.


Angelique, salah satu peserta magang mengatakan bahwa kegiatan Rutan Cup ini, kami sebagai mahasiswa magang, ingin mengajarkan dan mengajak teman-teman warga binaan untuk membangun dan mengasah kemampuan agar nantinya menjadi pribadi yang lebih baik lagi dalam bersikap, bertutur kata serta dalam berkomunikasi baik secara intrapersonal maupun interpersonal serta dapat mengasah kemampuan afektif maupun psikomotorik yang mereka miliki, dukungan dan mendukung antar teman lainnya.


"Dengan kegiatan-kegiatan positif ini, warga binaan dapat saling menghargai satu dengan lainnya serta dapat membangkitkan semangat mereka dan menunjukkan bahwa mereka itu penting dihadapan orang banyak dengan bakat yang dimiliki,"ucapnya.(*)

Iklan