Iklan

Iklan

,

Iklan

Dindagkop Demak Sediakan 6 Ribu Liter Minyak Goreng Pada Pedagang Pasar

Redaksi
Minggu, 27 Februari 2022, 03:29 WIB Last Updated 2022-02-27T03:42:36Z
Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Demak saat sidak lapangan minyak goreng di pasar. (Istimewa) 


DEMAK, Harian7.com - Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop) Kabupaten Demak akan menyediakan sebanyak 6 ribu liter minyak goreng curah tersebut yang akan dijual kepada para pedagang dipasar. 


Kepala Dindagkop Kabupaten Demak, Iskandar Zulkarnain, mengatakan operasi pasar minyak goreng dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan minyak goreng di Kabupaten Demak.


"Hari ini pihaknya juga telah menggelar operasi pasar di tempat yang sama. Pada operasi pasar kali ini, disiapkan sebanyak 2.160 liter minyak goreng," ujarnya, seusai melakukan pantauan ketersediaan minyak goreng di PT Wahyu Prima Jaya, Sabtu (26/2). 


Menutnya, Untuk operasi pasar di hari sabtu besok, dengan harga Rp11 ribu per liter dan setiap pedagang, dibatasi pembeliannya maksimal 20 liter per orang. 


Dia menuturkan, Pihaknya akan terus menggelar operasi pasar tersebut. Rencananya, pada Rabu (2/3) juga akan dilakukan operasi pasar minyak goreng untuk masyarakat. Sebanyak 2 ribu liter minyak goreng disiapkan, dan akan dijual dengan harga Rp14 ribu per liter di pasar Bintoro.


"Setiap warga atau konsumen, dibatasi hanya dua liter per orang untuk membelinya," jelasnya. 


Dia menambahkan, Apabila dalam pendistribusian tersebut terdapat hambatan, pihaknya akan segera melaporkan ke Disperindag Provinsi Jawa Tengah.


"Kemudian juga sesuai arahan Bapak Dirjen dan Kadisperindag Prov Jateng, Tim Dindagkop UKM Kabupaten kota, termasuk Kabupaten Demak akan mengawasi pendistribusian minyak goreng dari distributor kepada para pedagang," pungkasnya. 


Editor : Andi Saputra 

Iklan