Iklan

Iklan

,

Iklan

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Semarang Kampanyekan Prokes dan Percepatan Vaksinasi

Redaksi
Minggu, 27 Februari 2022, 23:26 WIB Last Updated 2022-02-27T16:26:20Z

 

Polres Semarang saat membagikan masker gratis kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19. 

UNGARAN, Harian7.com - Polres Semarang bersama TNI Kodim 0714/ Salatiga dan Satpol PP Kabupaten Semarang bersinergi melakukan upaya mencegah penyebaran virus covid-19 dengan operasi yustisi kampanye protokol kesehatan, pembagian masker gratis kepada Masyarakat di wilayah Kabupaten Semarang, Minggu (27/02). 


Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika, mengatakan kegiatan operasi yustisi yang dilakukan dalam rangka menekan laju penularan covid-19 sehingga perlu penekanan dalam penggunaan masker. 


"Hari ini kami memberikan himbauan secara humanis dan membagikan masker guna membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan masker dan kami melakukan pembagian masker dilakukan di wilayah Kabupaten Semarang," ujarnya. 


Menurutnya, Penggunaan masker efektif kalau diikuti dengan protokol kesehatan yang benar, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. 


"Kami menyarankan dengan dibagikan masker ini, bisa digunakan untuk ganti apabila sudah kotor, basah atau lembab. Agar penggunaan masker efektif protokol kesehatan harus selalu diterapkan dan dilakukan dengan benar," jelasnya. 


Dikesempatan lain, Polres Semarang juga melaksanakan monitoring kegiatan Vaksinasi di Gedung serbaguna Alun - alun Bung Karno Ungaran dan PT. Nissin Ungaran. Disiapkan 3000 dosis vaksin bagi masyatakat Kab. Semarang maupun pekerja industri. 


Yovan menuturkan, Kegiatan hari ini dapat memotivasi masyarakat Kabupaten Semarang untuk tetap menjaga kesehatan. 


"Semoga dengan selalu menerapakan protokol kesehatan dan percepatan Vaksinasi Dosis Ke 3 (Booster) pandemi Covid-19 segera berlalu," pungkasnya. 


Penulis : Arie Budi | Editor : Andi Saputra

Iklan