Iklan

Iklan

,

Iklan

Upacara HUT Satpam Ke 41, Kapolres Semarang: "Satuan pengamanan diharapkan membantu Polri dalam menanggulangi Covid 19"

Redaksi
Senin, 31 Januari 2022, 15:23 WIB Last Updated 2022-01-31T08:24:58Z
Saat melakukan atraksi pecah balok batako.


Laporan: Arie Budi


UNGARAN,harian7.com - Satuan Pengamanan merupakan memiliki peran penting sebagai mitra polri dalam menjaga kamtibmas dan prnanggulangan Covid 19 di wilayah Kabupaten Semarang. Demikian diungkapkan Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika, saat memimpin apel upacara memperingati HUT Satpam ke 41 tahun 2022 yang bertempat di Lapangan Apel Mapolres setempat, Senin (31/01/2022).


Dalam apel tersebut juga turut dihadiri Bupati Semarang H Ngesti Nugraha SH MH, Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf. Ade Pribadi Siregar, SE M.Si, Ketua DPRD Kab. Semarang Bondan Marutohening dan Forkompimda serta para pimpinan perusahaan pengguna jasa keamanan.


"Dengan keterbatasan saat ini, polri tidak akan mampu menciptakan situasi yang kondusif di perkantoran, perusahaan, tempat industri, tempat pariwisata dan lain lain jika tidak ada bantuan dari satuan pengamanan, "ungkap Kapolres.


Kapolres mennyampaikan, Polri telah berupaya untuk mewujudkan regulasi berupa Perkap No 4 Tahun 2020 tentang pelaksanaan tugas satuan pengamana dan sebagai payung hukum dalam bertugas.


"Satuan Pengamanan bukan lagi sebagai petugas jaga keamanan saja namun dengan dasar hukum tersebut satuan pengamanan sebagai profesi,"terangnya.


Dengan disebut sebagai profesi, maka satuan pengamanan saat ini dituntut harus profesional, sikap perilaku, disiplin, ketegasan dan lain lain.


"Dalam apel ini Polri juga menerima masukan dari masyarakat terkait pakaian seragam satpam, maka dari itu polri memberikan seragam baru,"katanya.


Tantangan tugas yang semakin berat, lanjut Kapolres, satuan pengamanan diharapkan untuk membantu polri dalam menanggulangi Covid 19 di lingkungan kerjanya.


Kapolres berharap dengan HUT Yang ke 41 Satuan Pengamanan semakin profesional, memiliki kebanggan dan kehormatan, terjalin kemitraan yang solid serta terhindar dari penyakit penyakit yang merugikan.


Mengisi upacara tersebut, menggelar atraksi yang dilakukan oleh satuan pengamanan berupa PBB, beladiri borgol dan tongkat serta melakukan atraksi beladiri dan pecah balok batako.(*)

Iklan