Iklan

Iklan

,

Iklan

Untuk Pencegahan DBD dan Cikungunya, Pemdes Klampok Gandeng PT Indokores Sahabat Lakukan Foging

Redaksi
Minggu, 30 Januari 2022, 12:22 WIB Last Updated 2022-01-30T05:22:36Z


Laporan: Iwan Setiawan


BANJARNEGARA,harian7.com - Seiring merebaknya penyakit demam berdarah ( DBD) dan cikungungnya akhir-akhir ini, Pemerintah Desa Klampok, Kecamatan Purwareja Klampok bergerak cepat melakukan giat pencegahan dengan cara foging secara mandiri, Minggu (30/01/2022).


Agus Supriyono Kapala Desa Klampok mengatakan bahwa untuk mencegah merebaknya penyakit demam berdarah dan penyakit cikungunya pihaknya bekerja sama dengan PT Indokores Sahabat di Kabupaten Purbalingga untuk melakukan foging di desa Klampok.


" Fogging kali ini menyasar ke rumah-rumah warga dan pekarangan yang dimungkinkan menjadi sarang nyamuk Aedes Aegypti. Fogging atau pengasapan juga melibatkan Babinsa, ketua RT dan Ketua RW di dusun Purwasari," jelasnya.


Diharapkan lanjut Agus, dengan upaya fogging pertumbuhan nyamuk Aedes Aegypti yang merupakan wabah demam berdarah dengue DBD bisa ditekan.


"Kami selaku pemerintah desa Klampok mengucapkan terima kasih kepada PT indokores Sahabat yang telah memberikan fasilitas untuk membantu proses foging di desa kami, mudah-mudahan dengan adanya foging atau pengasapan ini masarakat akan lebih tenang tanpa adanya penyakit demam Berdarah ataupun penyakit cikungunya," tutup Agus.

Iklan