Iklan

Iklan

,

Iklan

Gelar Razia Malam, Dirresnarkoba Polda Jateng : Bila Hasilnya Positif Gunakan Narkoba Akan Dilakukan Asesmen

Redaksi
Kamis, 30 Desember 2021, 18:03 WIB Last Updated 2021-12-30T11:03:22Z
Razia gabungan Ditresnarkoba Polda Jateng bersama Ditsabhara, Biddokes, Bidpropam, Satresnarkoba Polrestabes Semarang  dan TNI serta BNNP Prov Jateng menggelar razia narkoba di tempat hiburan malam di Kota Semarang, Kamis  (30/12) dini hari. 


SEMARANG, Harian7.com - Ditresnarkoba Polda Jateng bersama Ditsabhara, Biddokes, Bidpropam, Satresnarkoba Polrestabes Semarang  dan TNI serta BNNP Prov Jateng menggelar razia narkoba di tempat hiburan malam di Kota Semarang, Kamis  (30/12) dini hari. 


Operasi guna mencegah peredaran barang haram Narkoba sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Dirresnarkoba Polda Jateng, Kombes Pol Lutfi Martadian mengatakan, dalam operasi ditemukan beberapa tempat hiburan yang masih buka di atas ketentuan aturan Perwali terkait pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 1 di Kota Semarang.


"Masih ada beberapa tempat hiburan yang beroperasi, apabila ditemukan penyalahgunaan narkoba ditempat hiburan tim kami langsung melakukan tes urin dan selanjutnya bila hasilnya positif menggunakan narkoba kita akan lakukan asesmen," ujarnya, kepada harian7.com, Kamis (30/12). 


Menurutnya, Meskipun situasi pandemi Covid-19 terkendali, namun hari liburan panjang menjelang Tahun Baru 2022 akan segera tiba. Potensi peningkatan mobilitas pada waktu tersebut dapat membuka risiko terjadinya lonjakan kasus, bahkan gelombang ketiga.


Dia menambahkan, Pihaknya terus mengingatkan masyarakat bahwa pandemi belum usai. Pergerakan virus Corona dinamis pada tingkat global, tingkat kepatuhan protokol kesehatan di tanah air, serta target cakupan vaksinasi yang masih hasih harus dikejar. Untuk itu, kewaspadaan harus tetap ditingkatkan.


"Salah satu yang dianggap memengaruhi peningkatan kasus  adalah sudah dilakukannya berbagai pelonggaran dan penurunan kepatuhan terhadap protokol kesehatan, misal penggunaan masker, cuci tangan, dan jaga jarak," tutur Lutfi. 

Iklan