Iklan

Iklan

,

Iklan

Final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Tumbang Melawan Thailand

Redaksi
Kamis, 30 Desember 2021, 00:41 WIB Last Updated 2021-12-29T17:41:08Z
Istimewa.


Laporan: Iwan Setiawan


BANJARNEGARA,harian7.com - Timnas Indonesia dalam babak Final Leg 1 Piala AFF Suzuki 2020, karena pertahanan yang keropos membuat gawang yang dijaga oleh Nadio Argawinata harus kebobolan 4 kali oleh para pemain Thailand, Rabu (29/12/2021).


Pasukan Garuda yang diasuh oleh pelatih Sin Tae-Yong harus mengakui keunggulan pemain Timnas Thailand. Sejak peluit babak pertama di bunyikan, Thailand langsung menerapkan permainan menyerang, pressing tinggi langsung di terapkan, alhasil memasuki menit ke 02.00 babak pertama, Chanatip Songkrasin berhasil merobek gawang Timnas Indonesia.


Meskipun unggul 0-1, tim gajah perang terus melakukan tekanan ke pertahanan Indonesia hingga babak pertama usai.


Memasuki babak ke 2, Timnas Thailand terus menerapkan setrategi menyerang dengan pressing ketat, meskipun Timnas Indonesia memasukan Egy Maulana Fikri, Evan Dimas, dan Elkan Baggot, namun usaha Sin Tae-Yong untuk membalikan kedudukan sia-sia. Malah gawang Timnas harus rela kebobolan 3 gol.


Lagi-lagi Chanatip Songkrasin kembali mudah menjebol gawang Timnas Indonesia pada menit ke-52, akibat kesalahan lini belakang yang terlihat beda sekali bermainnya saat melawan Singapura.


Thailand semakin unggul jauh lewat gol yang dibuat Supachok pada menit ke-67. Kemenangan Thailand disempurnakan dengan gol keempat yang dicetak oleh Bordin Pahal pada menit ke-83.


Tidak adanya Pratama Arhan, terlihat sangat berpengaruh sekali, terlihat sering kali serangan demi serangan ke pertahanan Thailand mudah dimentahkan. 


Dengan hasil 0-4, Timnas harus bisa menang 0-5 di leg 2 pada 1 Januari 2022 mendatang, jika ingin menjadi juara AFF Suzuki 2020.(*)

Iklan