Iklan

Iklan

,

Iklan

Alhmadulillah, Ketua DPC Partai Gerindra Salatiga Serahkan Bantuan Rp 50 Juta Untuk Pembangunan Masjid Baitul Muttaqin

Redaksi
Jumat, 31 Desember 2021, 21:37 WIB Last Updated 2021-12-31T14:37:20Z


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com  - Ketua DPC Partai Gerindra Kota Salatiga H Yuliyanto SE MM menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta untuk pembangunan Masjid Baitul Muttaqin di Bolotongan Kecamatan Sidorejo, Jumat, (31/12/2021). Adapun bantuan tersebut merupakan penyaluran aspirasi dari anggota DPR RI Sugiono. 


Yuliyanto yang juga Wali Kota Salatiga  berharap dengan adanya bantuan tersebut, pembangunan masjid bisa segera selesai dan secepatnya dimanfaatkan untuk kegiatan ibadah.


 "Masjid harus segera digunakan agar kegiatan beribadah bisa berjalan baik. Pembangunan masjid harus bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah," ujarnya.


Yuliyanto menyampaikan juga bahwa masjid bisa menjadi tempat untuk pembentukan anak. "Kenalkan dan ajak ke masjid sejak dini, karena masjid bisa menjadi tempat pembentukan karakter anak yang baik. Makmurkan masjid, ramaikan masjid dengan jemaah yang salat berjemaah," ungkapnya. 


Sementara anggota DPRD Jateng Aslinda Afiyanti mengungkapkan penyaluran bantuan tersebut sebagai bagian menyerap, memperjuangkan dan berkontribusi secara nyata kepada masyarakat di daerah pemilihan.


"Masjid yang setiap hari digunakan shalat berjemaah untuk menguatkan kebersamaan. Dari makna inilah timbul ketahanan sosial, ada semangat gotong royong, ada kesatuan dan kekeluargaan. Seluruh makna tersebut merupakan modal sosial untuk hidup rukun dan masyarakat lebih berdaya," terangnya. 


Ketua Takmir Masjid Baitul Muttaqin Ashuri menyampaikan terima kaish atas bantuan yang diberikan. "Semoga dengan bantuan yang diberikan dapat membantu kelancaran pembangunan masjid kami," ungkapnya.

Iklan