Iklan

Iklan

,

Iklan

PPP Kendal Targetkan Minimal 7 Kursi di Pileg 2024

Sabtu, 27 November 2021, 21:45 WIB Last Updated 2021-11-29T06:34:43Z


Ketua DPW PPP Jateng H. Masruhan Samsurie      menginstruksikan agar lebih banyak menggaet generasi milenial dalam menyusun struktur PAC.


KENDAL,harian7.com - Untuk memperkuat struktur kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC), DPW PPP Jateng mengajak seluruh Ketua dan Sekretaris PAC PPP se kabupaten Kendal mempersiapkan diri Musancab dan mengajak generasi milenial masuk struktur PAC. Sabtu (27/11/2021). 


Ketua DPW PPP Jawa Tengah, Masruhan samsurie menyampaikan bahwa dirinya menginginkan komposisi kepengurusan di PAC PPP Kendal didominasi oleh anak- anak muda dibawah usia 35 tahun. Karena targetnya mencari pengurus- pengurus dari kaum milenial yang punya potensial dan progresif.


Masruhan memberikan arahan kepada DPC PPP Kendal agar merekrut PAC PPP Kendal dari kalangan kaum milenial yang punya basis sosial. Saya berharap pengurus- pengurus PAC PPP bisa didominasi anak- anak muda di usia 25-30 tahunan agar etos kerjanya bisa diandalkan untuk menggaet kalangan pemilih pemula," ucapnya.

 

Selain itu, untuk menggaet pemilih pemula, pihaknya juga akan mengerakkan organisasi- organisasi sayap PPP di Kendal, seperti GPK, WPP, AMK dan GMPI untuk bareng- bareng menggaet pemilih pemula yang jumlahnya lebih dari 65%.


"Dalam mencari kader- kader muda yang potensial ini akan menjadi fokus dari program PPP kedepan. Selanjutnya kita akan lakukan konsolidasi dan penataan pengurus PAC. Target kita kedepan itu hasil pemilu 2024 nanti kita menargetkan PPP Kendal bisa masuk dalam tiga besar, artinya kursi yang kita raih minimal tujuh kursi di DPRD Kendal," paparnya. 

 

Ketua DPC PPP Kendal saat memberikan program politiknya dihadapan peserta sarasehan


Ditempat yang sama, Wakil Ketua OKK DPW PPP Jateng yang juga Ketua DPC Kendal terpilih Abdul Syukur, mengatakan bahwa, acara sarasehan ini dalam rangka membangun struktur organisasi PAC DPC PPP Kendal yang simpatik dan progresif. Simpatik artinya profile dan kinerja Pengurus PAC PPP mendatang harus mendapat apresiasi dan dukungan masyarakat. Progresif artinya harus punya sensitifitas sosial terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat. 


Selain itu generasi milenial yang akan mulai menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2024 mendatang harus dijadikan program prioritas disamping mengajak pulang menuju Ka’bah para tokoh-tokoh PPP yang sempat wisata ke partai lain. 


Dalam dalam Musancab, pemilihan pengurus menggunakan sistem formatur. Formatur Musancab berjumlah 5 orang. Satu (1) formatur dari unsur DPW ditengtukan DPW dan satu (1) formatur dari unsur DPC ditentukan oleh DPC. Sementara  satu (1) formatur dari unsur PAC dan dua (2) formatur dari unsur pengurus ranting dipilih dalam forum musancab. Dalam sarasehan ini juga dibahas teknis musancab dan persiapan materi.

"Bagaimana kita menyusun kepengurusan di tingkat PAC agar bisa solid dan bisa menjalankan program- program serta mengapai target PPP, sehingga bisa memunculkan gerakan- gerakan yang sinergis dengan DPP, DPW dan DPC PPP Kendal, itu pokok pembahasan dalam sarasehan tersebut," tandasnya. 


Abdul syukur menegaskan, dari mulai sekarang PAC harus sudah mulai mencari figur- figur yang potensial dan progresif untuk masuk dalam kepengurusan PAC yang baru. Tidak hanya generasi muda, generasi tua juga dengan pengalaman dan ketokohannya dapat diakomodasi Kembali untuk memperkuat struktur PAC, baik dalam pengurus harian maupun dalam majelis pertimbangan,


"Semoga kedepan kepengurusan PAC PPP Kendal semakin solid, kompak dan benar- benar sinergis, sehingga seluruh jajaran kepengurusan DPC dan PAC PPP Kendal bisa membesarkan PPP dan bisa menjadi partai yang dicintai dan dipilih oleh masyarakat," pungkas abdul syukur.


Ketua FPPP DPRD Kendal saat memberikan instruksi Kepada Anggota Fraksinya guna mensupport Agenda Musancab


Sementara itu, Ketua FPPP DPRD Kab Kendal yang juga Ketua Panitia Sarasehan Masrifah Afna menyatakan, bahwa semua anggota Fraksi wajib mensuport agar agenda musancab PPP se kabupaten Kendal yang akan dimulai tanggal 5 Desember lusa dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Sukses  memilih anggota formatur yang akan Menyusun kepengurusan ditingkat kecamatan dalam lima (5) tahun kedepan.


Susunan kepengurusan PAC kedepan diharapkan dapat mendongkrak electoral partai pada pemilu 2024 mendatang. 


Setelah musancab selesai, agenda selanjutnya adalah Musyawah Ranting untuk memilih formatur dan pengurus ditingkat desa yang merupakan ujung tombak partai ditingkat desa/kelurahan.


Menurut Afna panggilan akrab ketua FPPP Kendal, calon ketua PAC dan Calon Ketua ranting haruslah dicari figur yang populer, agamis, punya kemampuan leadership dan memiliki basis sosial dimana dia tinggal. dengan profile pimpinan PAC dan Ranting  tersebut diharapkan perolehan suara dan kursi PPP di Kabupaten Kendal dapat naik sesuai target.(*)

Iklan