Iklan

Iklan

,

Iklan

Peringati HUT Ke-50 KORPRI, Sejumlah ASN di Lingkup Pemda Banjarnegara Terima Penghargaan

Redaksi
Senin, 29 November 2021, 19:17 WIB Last Updated 2021-11-29T12:17:01Z
Plh Bupati Banjarnegara saat menyerahkan penghargaan.


Laporan: Iwan Setiawan | Kabiro Banyumas


BANJARNEGARA,harian7.com – Dalam rangka peringati HUT  Ke - 50 KORPRI, sejumlah ASN di Banjarnegara menerima penghargaan, yang diserahkan oleh Plh. Bupati Banjarnegara H. Syamsudin S.Pd, M.Pd., usai upacara peringatan HUT KORPRI ke-50 tahun, di halaman kantor bupati setempat, Senin (29/11/2021).


Pada upacara  HUT KORPRI Tahun tersebut mengusung tema  “50 Tahun ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh", diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, meliputi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), jajaran DPRD, Pejabat SKPD, Anggota KORPRI, Anggota TNI  dan Anggota POLRI,  BUMN/BUMD di Kabupaten Banjarnegara.


Plh Bupati Banjarnegara, H. Syamsudin membacakan sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, mengatakan, HUT ke-50 Korpri tahun 2021, bahwa merupakan momentum yang tepat bagi seluruh ASN dan Pengurus Korpri seluruh Indonesia untuk melakukan konsolidasi dan menguatkan soliditas organisasi.


“Harus disadari bahwa seluruh pengurus KORPRI ini mendapatkan amanah yang mulia yaitu untuk memimpin 4,1 juta ASN di seluruh indonesia dan di 130 perwakilan Negara Republik Indonesia di luar negeri,” sambutnya.


Sejalan dengan tema peringatan HUT ke-50 KORPRI, lanjut bupati, maka seluruh ASN dimanapun bertugas, untuk terus memperkuat dan terus membangun komunikasi antar ASN dan pengurus KORPRI agar seluruh jajaran birokrasi terus bisa saling menjaga, agar tercipta branding birokrasi yang semakin baik.


“Tentu kita harus kompak, solid bersatu agar dapat menjaga birokrasi dan asn dari unsur-unsur negatif yang bisa menyebabkan asn dan jajaran birokrasi mendapatkan masalah hukum,” katanya.


Adapun sejumlah ASN yang menerima penghargaan diantaranya, SS Anggorowati, S.Sos (Kabid Dispar) untuk Satya Lancana 20 tahun. Sedang Satya Lancana 10 tahun masing-masing, Veriyanto, ST (Setda), Nurhandini Isneiningsih, SE (Dinperindagkop UKM) dan Firman Sapta Ady, S.Pt (Sekcam). 


Selain penghargaan Satya Lancana juga ada penerimaan simbolis surat kenaikan pangkat dan dana sosial KORPRI yang diterima oleh Teguh Handoko, S.Sos (Kenaikan pangkat) Yusuf Winarso, ST, MT (Kenaikan pangkat), Tatag Rohyadi, ST (purna tugas), Catur Subandriyo, S.Sos  (purna tugas), Ir.Arifin Rohmli, M.Si (purna tugas), Drs. Imam Kusharto P, M.Si (purna tugas), Doni Sutrisno, ST,MM (purna tugas), HA.Supawi,SH, MH (purna tugas),  dan ahli waris Alm. Imron Rosyadi, SH (Meninggal Dunia). 


Usai upacara dan penyerahan lencena, acara dilanjutkan dengan tabur bunga di TMP Sureng Yudha. Berkaitan dengan HUT KORPRI ke-50, telah diselenggarakan beberapa kegiatan seperti vaksinasi juga pembagian sembako, vaksinasi massal, dan cek kesehatan serta donor darah di Gedung Korpri.

Iklan