Iklan

Iklan

,

Iklan

Humas DPRD Kendal, Ajak Wartawan, LSM, dan Ormas Jalin Kemitraan Dengan Humas DPRD Sleman

Senin, 29 November 2021, 13:16 WIB Last Updated 2021-11-29T06:33:49Z
Ketua DPRD Kendal HM. Makmun saat memberikan arahan pada peserta Pers Tour di Hotel Grand Rohan Sleman


JOGJA, harian7.com. Dalam rangka menjalin kemitraan dengan Humas DPRD Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Humas DPRD Kabupaten Kendal, menggelar pertemuan di Hotel Grand Rohan Bangun tapan Sleman, 30/11/21.


Acara menghadirkan nara sumber, Ketua DPRD Kabupaten Kendal, Muhammad Makmun, Sekretaris DPRD, Anwar Haryono, Staf Ahli Bupati Kendal, Astuti Watiningrum, Kabag Umum DPRD Kabupaten Kendal, Arif Musbichin dan Kasubag Humas DPRD Kabupaten Sleman, Elviana.


Selain mereka, hadir pula Wartawan PWI, Ormas dan LSM Kendal yang sengaja di ikut sertakan dalam rangka "Pers Tour" guna berbagi informasi diantara kedua daerah.


Di tempat yang sama, Kabag Umum DPRD Kendal, Arif dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kemitraan dengan DPRD Kabupaten Kendal.


Harapannya, dengan kerja sama ini, kinerja kehumasan bisa memberikan informasi yang sebenarnya kepada masyarakat. Apalagi saat ini tantangannya semakin besar dengan munculnya informasi di media sosial.


“Untuk itu diperlukan sinergi komunikasi yang kompak, khususnya dari humas pemerintah dalam mengatasi tantangan media sosial tersebut,” ujar Arif.


Sementara itu, Kasubag Humas DPRD Kabupaten Sleman, Elviana menyampaikan, Kehumasaan DPRD Sleman dalam bekerja sama dengan wartawan dan LSM adalah menjadi keharusan, dalam rangka menyampaikan informasi kegiatan DPRD Sleman.


“Kami di DPRD Sleman, selama ini menjalin kerja sama atau kemitraan dengan 15 media. Dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat,” terangnya.


Elviana berharap, jalinan kerja sama atau bermitra, diharapkan semakin meningkatkan kerja sama yang baik dengan wartawan dan media massa dalam membangun daerah ke depan lebih baik.


“Kami berterima kasih atas kunjungan dari DPRD Kabupaten Kendal bersama mitranya, baik wartawan, LSM dan Ormas. Semoga ini bisa sebagai ajang berbagi informasi dan saling belajar bersama,” imbuhnya.


Dalam sesi tanya jawab, beberapa wartawan  menyampaikan Kepada Humas DPRD Sleman terkait dengan bagaimana pola kerjasamanya dengan media setempat.


"Kami evaluasi media-media yang aktif," pungkasnya.(*)

Iklan