Iklan

Iklan

,

Iklan

Cegah Sejak Dini Penyebaran Wabah Penyakit Chikunguya, Kodim 0714/Salatiga Bersama Dinkes Lakukan Fogging

Redaksi
Senin, 29 November 2021, 16:19 WIB Last Updated 2021-11-29T09:19:42Z


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Dalam rangka berupaya memberantas wabah penyakit chikungunya, yang saat ini merebak di Kota Salatiga, Babinsa Koramil 01/Sidomukti  bersama, Bhabinkamtibmas Polsek Sidorejo,Kasisospermas Kelurahan Sidorejolor melaksanakan kegiatan fogging/penyemprotan, Senin (29/11/2021).


Danramil 01/Sidomukti Kapten Arh  Sunaryo, melalui Kapendim 0714/Salatiga Pelda Wahyuda kepada harian7.com mengatakan, kegiatan fogging/penyemprotan  di wilayah Kelurahan Sidorejolor  tersebut guna mencegah merebaknya penyakit Chikungunya di wilayah binaanya  khususnya di lingkungan RW 04 Sinoman Tempel, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga.


"Fogging atau penyemprotan ini dilakukan dalam rangka mencegah sejak  dini terhadap penyebaran penyakit Chikungunya,"katanya.


Pelda Wahyudha menyampaikan, selain dilakukan fogging juga memberikan  himbauan kedapa kelurahan  agar warga peduli terhadap lingkungan, apalagi menghadapi musim penghujan tentunya banyak sarang nyamuk. Oleh karena itu salah satu cara dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya.


"Sekali lagi kami sampaikan, fogging/penyemprotan dilakukan untuk mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit suspect chikungunya  yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypi dan aedes albopictus. Dua jenis nyamuk tersebut juga dikenal sebagai penyebab demam berdarah, sehingga ini merupakan upaya preventif perlu dilakukannya penyemprotan Fogging,"pungkas Pelda Wahyudha.(*)

Iklan