Iklan

Iklan

,

Iklan

Peduli Kemanusiaan, Polsek Pengadegan Sumbangkan Darah

Sabtu, 30 Oktober 2021, 17:18 WIB Last Updated 2021-10-30T17:01:16Z
Pewarta : Wahyudin
Editor.    : Abdurrochman


PURBALINGGA, Harian7 com
- Personel Polsek Pengadegan Polres Purbalingga ikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan Puskesmas Pengadegan bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kabupaten Purbalingga. 


Kegiatan tersebut dilaksanakan Sabtu, (30/10) di aula Puskesmas Pengadegan diikuti 23 orang pendonor dari 27 orang pendaftar. 


Kapolsek Pengadegan, AKP Susilo mengatakan, bahwa adanya kegiatan donor darah di Puskesmas, beberapa personel yang memenuhi syarat kami libatkan untuk berpartisipasi menyumbangkan darahnya. Hal tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap kemanusiaan.


"Sebagai wujud kepedulian di bidang kemanusiaan, kami libatkan personel Polsek Pengadegan untuk mengikuti donor darah. Semoga bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan," katanya.


Sementara, Danang Suhartoyo, S.Km, petugas pelaksanaan donor darah dari Puskesmas Pengadegan menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah tingkat kecamatan adalah kegiatan rutin tiap tiga bulan. Dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan UTD PMI Kabupaten Purbalingga. 


"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam donor darah ini, sehingga dapat menambah stok darah, dan bisa digunakan bagi masyarakat yang membutuhkan," jelasnya. 



Dia menambahkan, kegiatan donor darah di Puskesmas Pengadegan diikuti oleh personel TNI, Polri, perangkat desa, karyawan dinas dan instansi serta warga masyarakat. 


"Total ada 27 orang yang mendaftar, namun hanya 23 orang yang memenuhi syarat untuk bisa diambil darahnya. Empat orang tidak bisa diambil darahnya karena HB nya rendah," pungkasnya. (*) 

Iklan