Iklan

Iklan

,

Iklan

Diduga Pengerjaan Bangunan Berdiri di Lahan Hijau dan Belum Kantongi Izin, Camat Bringin:"Kami sudah ingatkan dan beri edukasi, namun tetap nekat dibangun"

Redaksi
Jumat, 29 Oktober 2021, 16:21 WIB Last Updated 2021-10-29T09:23:05Z
Lokasi proyek yang berdiri dilahan hijau dan diduga belum kantongi izin.


Laporan: Bang Nur


UNGARAN,harian7.com - Sebuah proyek bangunan di wilayah Dusun Bojong RT 05 RW 04 Desa Bringin Kecamatan Bringin Kabupaten Semarang, diduga berdiri dilahan hijau dan tak kantongi izin. Sejumlah warga mengeluhkan terkait didirikanya bangunan tersebut, sebab berada dilahan pertanian atau sawah.


"Itukan berdiri dilahan hijau dan tanahnya produktif tapi kok malah didirikan bangunan. Kami sangat menyayangkan dan kalau bisa jangan diteruskan,"kata sejumlah warga yang enggan disebutkan namanya.


Sementara Camat Bringin Kabupaten Semarang Moh Taufik saat dihubungi harian7.com, Jumat (29/10/2021) sore, membenarkan terkait pengerjaan bangunan yang diduga belum kantongi izin dan berdiri di lahan hijau.


"Itu sudah kita peringatkan untuk tidak dilakukan pengerjaanya lagi, dan kami sarankan terlebih dahulu untuk mengurus izin pengeringannya dulu. Lalu setelah itu diurus silahkan jika pengerjaannya mau dilanjutkan, itupun kalau perizinan dari dinas terkait dikabulkan. Namun jika belum yang kita tidak boleh dulu,"ungkap Moh Taufik.


Dikatakanya, jika pembangunan tersebut dinilainya sangat nekat, mengingat belum diurusnya perizinan."Perihal tersebut kami sudah melakukan peninjauan dan berkoordinasi dengan kasi trantib, babinsa, polsek dan koramil memberikan edukasi dan pengertian, agar untuk mengurus perizinannya dulu terutama pengeringan. Sehingga jika perizinan semua dipenuhi tidak melanggar aturan,"tandasnya.


Kami tegaskan jika pembangunan tersebut sangatlah nekat lantaran belum mengantongi izin.


Sementara JN sebagaimana disebutkan masyarakat selaku pemilik bangunan tersebut saat dihungi harian7.com baik melalui panggilan telepon seluler maupan via pesan whatsApp belum bisa  tersambung dan mendapat jawaban.(*)

Iklan