Iklan

Iklan

,

Iklan

Cegah COVID-19, Ditresnarkoba Polda Jateng Gelar Razia di Tempat Hiburan Malam

Redaksi
Sabtu, 30 Oktober 2021, 07:40 WIB Last Updated 2021-10-30T00:41:57Z
Polisi saat menggelar razia narkoba 


SEMARANG, Harian7.com - Ditresnarkoba Polda Jateng menggelar razia narkoba sekaligus Operasi Yustisi di tempat – tempat hiburan malam di Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu dinihari (30/10). 


Operasi tersebut guna mencegah peredaran barang haram sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Dirresnarkoba Polda Jateng, Kombes Pol Lutfi Martadian mengatakan dalam operasi tersebut masih ada beberapa tempat hiburan yang masih buka di atas ketentuan aturan Perwali terkait pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 1 di Kota Semarang.


"Masih ada beberapa tempat hiburan yang beroperasi maka kami tutup dan terakhir ada satu tempat yang keliatan aktivitasnya sangat mencolok sekali dimana beberapa kendaraan pengunjung banyak yg parkir di pinggir jalan sehingga kami mendatangi dan melaksanakan razia. Kegiatan yang kita lakukan adalah melakukan identifikasi kepada pengunjung dan yang kedua kita melakukan tes urine kepada para pengunjung," ujarnya. 


Menurutnya, Razia yang dilaksanakan ini dalam rangka menertibkan tempat-tempat hiburan malam di Kota Semarang, saat ini Jawa Tengah khususnya Kota Semarang masuk pada Level PPKM 1 artinya sesuai dengan peraturan Walikota Semarang. 


"kegiatan razia ini tidak hanya dilaksakanan hari ini saja akan tetapi akan dilakukan beberapa hari kedepan sesuai dengan eskalasi ataupun tingkat aktifitas masyarakat kalo ini menyalahi aturan dan bersama rekan-rekan TNI kita akan melakukan penertipan dalam menekan lonjakan covid 19," jelasnya. 


Dalam hal ini, lanjutnya, meski situasi pandemi COVID-19 terkendali, namun hari liburan panjang dalam rangka Natal dan Tahun Baru akan segera tiba. Potensi peningkatan mobilitas pada waktu tersebut dapat membuka risiko terjadinya lonjakan kasus, bahkan gelombang ketiga.


Dia menambahkan, Selain dalam rangka pelaksanaan PPKM kegiatan operasi juga dalam rangka pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta adanya peredaran gelap narkoba di masa pandemi covid-19.


"Saya terus mengingatkan masyarakat bahwa pandemi belum usai dan pergerakan virus Corona dinamis pada tingkat global, tingkat kepatuhan protokol kesehatan di Tanah Air, serta target cakupan vaksinasi yang masih hasih harus dikejar jadi pengingat, kewaspadaan harus tetap ditingkatkan," pungkasnya. 

Iklan