Iklan

Iklan

,

Iklan

BMI PDI Perjuangan Kabupaten Semarang Memperingati Hari Sumpah Pemuda Bersama Legiun Veteran Republik Indonesia

Redaksi
Sabtu, 30 Oktober 2021, 23:19 WIB Last Updated 2021-10-30T16:19:58Z


Laporan: Arie Budi | Kontributor Ungaran


UNGARAN,harian7.com - Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 yang jatuh pada Tanggal 28 Oktober kali ini PDIP mengundang para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kab. Semarang dan Pemuda Panca Marga Kab. Semarang bersama - sama memperingatinya di aula Kantor DPC PDIP Bawen Kab. Semarang, Sabtu (30/10/2021). 


Hadir dalam acara kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda  antara lain Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha, Ketua DPRD Kab. Semarang Bondan Marutohening, Ketua LVRI Kab. Semarang HM. Murtaki, serta tamu undangan Para Pejuang serta Pemuda Panca Marga Kab. Semarang (PPM).


Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara serentak dan dilanjutkan menyaksikan film dokumenter masa perjuangan para pejuang yang memperebutkan kemerdekaan. Pada kesempatan ini Ketua LVRI Kab. Semarang HM. Murtaki memberikan sambutan nya, dalam sambutannya beliau berterima kasih kepada Banteng Muda Indonesia (BMI ) PDIP  dalam hal ini DPC kab. Semarang memberikan kesempatan LVRI untuk bersama - sama  memperingati Hari Sumpah Pemuda. 


Ketua LVRI Kab. Semarang Mengatakan bahwa " kami sangat berterima kasih kepada pemuda pemudi Banteng Muda Indonesia yang tetap meneruskan serta mewujudkan cita - cita perjuangan pendahulunya," kata Murtaki.


" Dan Kami berharap dengan adanya Perjuangan Sumpah Pemuda inilah generasi muda tetap ingat akan persatuan demi mewujudkan negara yang adil dan makmur," jelasnya.


Bupati Semarang Ngesti Nugraha melalui Sekjen DPC PDI Perjuangan yang juga sebagai Ketua DPRD Kab. Semarang Bondan Marutohening, menjelaskan bahwa  dalam rangka Sumpah Pemuda sayap - sayap PDI Perjuangan yang bergerak dalam bidang kepemudaan ada Baguna, Banteng Muda Indonesia, Taruna Merah Putih, komunitas Juang, Badan Saksi  Pemilu Nasional Mereka mengadakan kegiatan peringatan Sumpah Pemuda dengan mengundang para Veteran dan memberikan penghargaan kepada Veteran yang sudah banyak bakti kepada Negara dalam memperjuangkan dengan jiwa raganya merebut maupun  mempertahankan kemerdekaan.


" Ini patut mendapatkan Apresiasi dan kita uri - uri karena jasa beliau sangat luar biasa, yang sudah banyak bakti kepada Negara memperjuangkan dengan jiwa raganya merebut maupun  mempertahankan kemerdekaan," kata Bondan 


" Dan disamping itu pula kami meminta bimbingannya kepada para Veteran ini bahwa kami generasi penerus ini yang akan meneruskan tongkat perjuangan beliau untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur," Pungkasnya.


Di akhir acara juga penyerahan Tali Asih yang di serahkan oleh PDI Perjuangan Kabupaten Semarang Kepada Para Veteran dan dilanjutkan foto Bersama.

Iklan