Iklan

Iklan

,

Iklan

Tetap Berikan Pelayanan Terbaik Meski Kondisi Bangunan Kecil dan Satpras Serba Terbatas, Kadiv Yankum: "Rutan Salatiga salah satu satker telah banyak berproses lebih baik dalam pelayanan, tetap jaga itu"

Redaksi
Rabu, 29 September 2021, 10:28 WIB Last Updated 2021-09-29T03:28:30Z
Kadiv Yankum saat berkunjung ke Rutan Salatiga.


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com -  Rutan Salatiga ini menjadi salah satu satuan kerja yang telah banyak berproses dalam pemenuhan layanan publik berbasis HAM. Demikian disampaikan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Jawa Tengah, Bambang Setyabudi saat kunjungan kerja di Rutan Kelas IIB Salatiga, Selasa (28/9/2021).


Disampaikanya, walaupun secara kasat mata, bangunan Rutan Salatiga ini sangat kecil. Tetapi saat ini pembenahan kualitas layanan di Rutan Salatiga bisa dirasakan secara nyata oleh warga binaan,  keluarga warga binaan dan masyarakat.


"Rutan Salatiga saat ini sudah disulap sedemikian rupa sehingga tidak menyerupai lapas atau rutan yang seram,"kata Bambang.


Bisa kita lihat dari depan, lanjut Bambang, kalau orang awam yang tidak tahu, ini pasti kantor biasa. Padahal didalam ada ratusan orang yang sedang menjalani pidana.


Dalam monitoring kali ini Bambang juga menyoroti terkait dengan pemenuhan nilai survei Indeks Kepuasan Masyarakat dan Indeks Persepsi Anti Korupsi.


 "Sampai dengan saat ini Rutan Salatiga mendapat Nilai 97,94 dan indeks anti korupsi didapat nilai 98,10.Sehingga dengan nilai yang sangat bagus tersebut, menjadi perhatian agar dipertahankan dalam memberikan layanan prima dan tidak ada pungli,"ungkap Bambang.


Kedepan Bambang berharap kualitas pelayanan dan sarana prasarana tetap dijaga. Apalagi saat ini juga Rutan sedang berproses dalam pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari korupsi dan pemenuhan pelayanan publik berbasis HAM.


Sementara itu Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano didampingi humas Nuryadi mengungkapkan, walaupun dengan bangunan yang kecil dan sarpras terbatas, tetapi kami selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga binaan dan masyarakat.


"Seperti saat ini sudah tersedianya Ruang Pelayanan terpadu, dan memanfaat ruang kecil didepan menjadi tempat bermain anak, ruang laktasi dan mushola serta penyediaan sarana lainnya bagi pengunjung disabilitas,"katanya kepada harian7.com.


Andri menambahkan dalam proses pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan pemenuhan layanan berbasis HAM ini, Jajaran Rutan Salatiga, selalu all out untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi warga binaan maupun masyarakat pengguna layanan.(*)

Iklan