Iklan

Iklan

,

Iklan

Skor 1 - 0, Mental Tim PSISa Patut Dipuji, Melalui Sundulan Kepala Faisal Bobol Gawang Tuan Rumah Persinga Ngawi

Redaksi
Rabu, 29 September 2021, 18:49 WIB Last Updated 2021-09-29T11:49:22Z


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Mental para pemain PSISa Salatiga dipuji Manajer Hartoko Budhiono. Bertanding di Stadion Ketonggo Ngawi pada Rabu (29/9/2021), PSISa berhasil mengalahkan tuan rumah Persinga Ngawi dengan skor 1-0. 


Di awal-awal babak pertama, PSISa bermain agresif menekan lawan. Memanfaatkan dua pemain sayap, berulang kali menerobos pertahanan Persinga. Selain itu, serangan dari lapangan tengah juga dilakukan. Namun, tak ada satu pun gol tercipta di babak pertama ini. 


PSISa yang menyertakan tiga pemain seleksi, melakukan perubahan strategi. Beberapa pemain inti mulai dimasukkan Pelatih Panggah Mardyantara. Pola serangan pun mulai variatif dan semakin membuat pemain belakang Persinga kelimpungan. 



Menit 65 berawal dari serangan Persinga yang gagal, Rio menggiring bola di sisi kanan pertahanan lawan dan melepaskan umpan lambung. Bola disambut dengan sundulan kepala Faisal dan menghasilkan gol untuk PSISa, 1-0. 


Setelah gol tersebut, Persinga seperti tersengat. Mereka menggempur pertahanan PSISa dan beberapa kali memeragakan permaianan keras. Untung saja, kiper PSISa bermain cemerlang dan beberapa kali mematahkan tendangan lawan. Skor 1-0 untuk keunggulan PSISa bertahan hingga pertandingan berakhir. 


"Permaian anak-anak penuh semangat, fighting spirit tinggi, dan komunikasi antar lini sudah berjalan baik," kata Hartoko. 


Meski begitu, Hartoko tetap menyoroti lemahnya penyelesaian akhir para striker. "Kita punya beberapa peluang yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol, tapi tidak mampu dimanfaatkan maksimal. Ini tetap menjadi bahan evaluasi," paparnya. 


Sementara Panggah Mardyantara mengungkapkan kemenangan dalam partai uji coba ini meningkatkan semangat para pemain sebelum kick off Liga 3 Jawa Tengah. "Pemain sudah bisa mengaplikasikan hasil latihan dalam pertandingan. Kekurangan yang ada akan terus diperbaiki," ungkapnya.

Iklan