Iklan

Iklan

,

Iklan

Serbuan Vaksinasi Massal TNI Terus Dikebut, di Wilayah Suruh 1500 Dosis Pertama Disediakan

Redaksi
Rabu, 29 September 2021, 10:47 WIB Last Updated 2021-09-29T03:58:09Z

 

Saat pelaksanaan vaksinasi berlangsung.

Laporan: Kundori

Editor: Bang Nur


UNGARAN,harian7.com - Serbuan vaksinasi massal TNI sebagai program nasional terus dilakukan. Kali ini dilakukan oleh Kodim 0714/Salatiga dengan dibantu oleh para tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan wilayah Salatiga, di SMK Muhammadiyah Suruh, Selasa (28/9/2021). Dalam progam ini, sebanyak  1500 dosis pertama  disediakan.


 "Progam ini disambut antusias oleh mayarakat sekitar. Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah dalam rangka percepatan penanganan penyebaran virus Covid - 19, dan salah satu langkah untuk meningkatkan herd immunity,"kata Komandan Koramil 08/Suruh Kapten Arm Utomo.



Dijelaskan Danramil, cara mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok dari pandemi Covid-19 ini adalah vaksinasi.Ini sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh seseorang dari wabah penyakit khususnya pandemi Covid-19. 


"Kami selalu menghimbau, walaupun sudah menerima vaksinasi tetap melaksanakan Prokes,"ucapnya.


Anisa Susanti (39) warga Suruh,merasa senang bisa ikut vaksin di SMK Muhammadiyah Suruh karna fasilitas yang di sediakan panitia sangat bagus,mekanisme nya juga bagus,tidak berkerumun/berjubel karna lokasinya yang luas.


"Saya berharap agar semua lapisan masyarakat bisa ikut vaksin biar wabah Covid -19 segera hilang,"harapnya.

Iklan