Iklan

Iklan

,

Iklan

Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jateng Apresiasi Vaksinasi Merdeka Candi

Redaksi
Kamis, 30 September 2021, 19:00 WIB Last Updated 2021-10-09T03:32:05Z
Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jateng saat meninjau kegiatan vaksinasi Merdeka Candi yang diselenggarakan di gedung IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji dan Umrah) Kec Dempet Kab Demak, Jawa Tengah. 


DEMAK - Dalam rangka mempercepat penanggulangan Pandemi Covid-19, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto bersama Kapolda Jateng Irjen. Pol Ahmad Luthfi meninjau kegiatan vaksinasi Merdeka Candi yang diselenggarakan di gedung IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji dan Umrah) Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Kamis (30/09).


Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto mengatakan hasil dari evaluasi pelaksanaan vaksinasi di wilayah Semarang Raya, bahwa perlu adanya percepatan termasuk pada daerah daerah pelosok sekitar Semarang.


"Alhamdulillah hari ini kita sudah mencapai 55 persen dengan harapan dapat mencapai target bersama dengan stakeholder sehingga bisa mencapai 70 persen," ujarnya. 


Menurutnya, Kepada seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam mensukseskan Vaksinasi Merdeka Candi tersebut guna mewujudkan Herd Immunity di masa pandemi Covid-19.


"Mari bergandengan tangan bersama untuk melaksanakan kegiatan vaksin dan kita sukseskan Vaksinasi Merdeka Candi," jelasnya. 


Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi menuturkan Kegiatan ini untuk memberi semangat para vaksinator dan warga peserta vaksinasi dalam rangka mempercepat terbentuknya _herd immunity_ di Jateng.


Dia menambahkan, Berdasarkan data, total vaksin Covid-19 yang disediakan untuk masyarakat Kabupaten Demak berjumlah 70.000 dosis. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan secara bergantian di 14 Kecamatan yang di Kabupaten Demak.


"Setiap harinya ada 3.000 sampai 5.000 dosis vaksin untuk masyarakat. Tujuannya untuk mempercepat vaksinasi sehingga terwujud herd immunity," pungkasnya. 

Iklan