Iklan

Iklan

,

Iklan

Ngeri...!!! Truk Pengangkut Bahan Tripleks Terguling di Pengadegan

Rabu, 29 September 2021, 23:23 WIB Last Updated 2021-09-29T16:41:00Z
Pewarta : Wahyudin
Editor.    : Abdurrochman


PURBALINGGA, Harian7 com
- Truk bermuatan bahan triplek terguling hingga menutup jalur jalan penghubung Desa Larangan dan Desa Bedagas Kecamatan Pengadegan Kabupaten Purbalingga.


Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi Rabu, (29/09) pagi di ruas jalan Desa Larangan. Di lokasi yang merupakan tanjakan tersebut, truk yang dikemudikan Jafarudin Safdani (27) dengan kenek bernama Safrial (21), keduanya warga Semarang dengan satu penumpang tidak kuat menanjak kemudian berjalan mundur dan terguling.


Kapolres Purbalingga melalui Kapolsek Pengadegan AKP Susilo mengatakan, bahwa kecelakaan tunggal menimpa truk bernomor polisi H-1462-HD.


"Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut. Namun truk menutup jalan dan muatannya tumpah, sehingga perlu dilakukan evakuasi," jelasnya.


Kapolsek mengungkapkan, bahwa sebelum kejadian truk yang mengangkut bahan tripleks dari Kabupaten Temanggung menuju Desa Bedagas, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga. Saat melintas di lokasi yang merupakan tanjakan truk tidak kuat menanjak, akhirnya truk berjalan mundur dan terguling. 



"Berdasarkan keterangan sopir truk, saat melaju di ditanjakan kendaraan tidak kuat kemudian berjalan mundur dan terguling," ungkap kapolsek.


Akibat kejadian itu, lanjut Kapolsek arus lalu lintas di jalur tersebut sempat mengalami gangguan. Terpaksa dilakukan pengalihan arus agar kendaraan lain melewati jalur lain. Hal itu dilakukan untuk mencegah kemacetan.


"Setelah sekitar 3 jam akhirnya truk berhasil dievakuasi, dan arus lalu lintas di lokasi tersebut kembali normal," pungkasnya. (*)

Iklan