Iklan

Iklan

,

Iklan

Meski Pandemi, Sate Taichan Banyak Digemari Pecinta Kuliner

Redaksi
Rabu, 29 September 2021, 22:42 WIB Last Updated 2021-09-29T15:42:33Z
Sate Taichan


Penulis : Andi Saputra | Editor : M.Nur


SEMARANG, Harian7.com - Sate merupakan makanan khas Indonesia yang sudah dikenal sejak dulu dan lazimnya dibalut dengan bumbu kacang. namun, di massa pandemi saat ini kini ada sate yang populer karena warna dagingnya yang putih dan tanpa balutan bumbu kacang maupun kecap.


Namanya sate Taichan, pertama kali terkenal di Jakarta. Namun, belakangan sate Taichan banyak ditemui di Semarang. Sate Taichan banyak digemari para pecinta kuliner, selain memiliki cita rasa yang khas dengan daging ayam putih juga gabungan rasa gurih, asam dan pedas sangat disukai


Sate Taichan pertama berdiri Sate Taichan Disco. Kedai yang beralamat di Jln. Mataram No 112 hadir sejak Juli 2016.


Kowan Pemilik Sate Taican mengatakan dulu pertama kali dihadirkan di Semarang rasanya belum seenak sekarang, masih ngeraba-raba. 


"Dengan belajar terus bersama temen yang memiliki usaha sate Taichan di Bandung dan akhirnya dapat ditemukan resepnya yang terbaik,"ujarnya, kepada harian7.com, Rabu (29/9). 


Menurutnya, Dimassa pandemi saat ini semua pelaku usaha bisa dikatakan mengalami penurunan omset dan apalagi Pemerintah memberlakukan PPKM. 


"Dari segi omset pasti menurun, kita berharap semoga pandemi yang terjadi saat ini segera cepat selesai dan bisa kembali normal lagi," jelasnya. 


Dia menuturkan, Pengunjung dapat memilih paket-paket menu yang disediakan, di antaranya paket disco1, yang berisi 10 tusuk sate, lontong, lengkap dengan minum es teh, seharga Rp20.000 per porsi. 


Dia menambahkan, Bahkan pengungjung  jika ingin melawan pedasnya sate itu dengan lychee ice tea, bisa memesan paket disco 2 seharga Rp25.000 per porsi.


"Berani mencoba pedasnya sate Taichan yang menggugah selera ini, Sempatkan waktu untuk makan malam di Sate Taichan Disco. Kedai ini buka mulai pukul 16.00 WIB - 22.00 WIB," pungkasnya.

Iklan