Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kapal Pengayoman IV milik Kemenkumham RI Terbalik, Ini Penyebabnya

Jumat, 17 September 2021 | 12:32:00 PM WIB Last Updated 2021-09-17T05:32:00Z
Pewarta : Rusmono (Kaperwil Jateng)
Editor.    : Abdurrochman


CILACAP, Harian7.com
- Kapal penyeberangan Pengayoman IV yang biasa menyeberangkan dari Dermaga Wijayapura ke Sodong, Nusakambangan Jumat, (17/09) terbalik di depan Dermaga 6 Pelindo.


Berdasarkan informasi bahwa kejadian berawal saat Kapal Pengayoman IV milik Kemenkumham yang di Nahkodai Antoro Subagyo sekitar pukul 09.00 WIB bersandar di Dermaga Wijayapura untuk melaksanakan Loading 2 Truk Tronton bermuatan pasir yang akan diseberangkan menuju Dermaga Sodong guna pembangunan Lapas baru di Nusakambangan.


Saat pelaksanaan Loading Truk ke Kapal, salah satu saksi mata, Juhari melihat bahwa posisi kapal Pengayoman IV sudah miring, dan sudah disampaikan ke Nahkoda Pengayoman IV.


Namun, sekitar pukul 09.05 WIB Kapal Pengayoman IV bertolak dari Dermaga Wijayapura menuju ke Dermaga Sodong, dan saat Kapal Pengayoman IV akan melaksanakan Cikar ke kiri menuju ke Dermaga Sodong sekitar pukul 09.15 WIB, Kapal terbawa arus kencang dan terhempas angin yang bertiup dari arah Selatan menuju Utara, sehingga menyebabkan Kapal terbalik ke kanan.


Tim gabungan dari KT. Jayanegara 308, Basarnas Cilacap, Speed Pilot Pelindo, Lanal Cilacap, Kodim 0703/Cilacap, dan Satpolair Polres Cilacap melakukan evakuasi.


Dari hasil evakuasi ditemukan dua orang korban meninggal dunia atas nama Wahyu, Bendahara Lapas Batu dan Kardin, Sopir tronton serta 4 korban selamat yang langsung dievakuasi ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan. 


Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari Pengayoman IV maupun Basarnas. (*)

×
Berita Terbaru Update