Iklan

Iklan

,

Iklan

Jalan Kaki 300 KM, Bupati Cilacap Pecahkan Rekor MURI

Kamis, 30 September 2021, 14:37 WIB Last Updated 2021-09-30T07:37:55Z
Pewarta : Rusmono (Kaperwil Jateng)
Editor.    : Abdurrochman


CILACAP, Harian7.com
- Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji berhasil tercatat dalam Museum Rekor Dunia - Indonesia sebagai Bupati Pertama yang melakukan olahraga jalan pagi berturut-turut dalam 30 hari.


Penghargaan ini diserahkan langsung Direktur Operasional MURI, Yusuf Ngadri di PT. Sumber Segara Primadaya (S2P) PLTU Karangkandri, Kamis (30/9/2021).

Rekor ini tercatat dengan nomor 10040/R.MURI/IX/2021. 


Mengawali pencatatan rekor sejak 1 September 2021, Bupati berhasil mencatatkan jarak total 300 kilometer. Start dari Pendopo Wijayakusuma Cakti sekitar pukul 05.30 WIB, Bupati menyelesaikan jarak tempuh terakhir sejauh 10 kilometer dalam 120 menit. Setibanya di garis finish, Bupati disambut pelukan hangat istrinya, Teti Rohatiningsih.


Direktur Operasional MURI, Yusuf Ngadri mengungkapkan, bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Hakikat kesehatan tidak hanya dimaknai secara jasmani, tetapi juga jiwa, emosi, spiritual, maupun intelektual. Untuk mendapatkannya, diperlukan olahraga secara teratur.


“Hal inilah yang menjadi pertimbangan MURI untuk memberikan apresiasi atas aktivitas Bupati yang rutin melakukan jalan pagi 10 kilometer setiap pagi secara berturut turut dalam 30 hari," kata Yusuf.


Sementara, Bupati Cilacap menceritakan, bahwa kesehatan merupakan harta yang paling mahal di tengah situasi pandemi. Hal ini disadari betul, sehingga aktivitas olahraga tak lepas dari keseharian. Bahkan jauh sebelum menjadi kepala daerah. 


“Sehat sekarang adalah harta yang paling mahal. Untuk apa kita punya jabatan, waktu, kekayaan, tapi tidak sehat. Kesehatan ini penting," kata Bupati.


Direktur Operasional PT. S2P PLTU Cilacap, Irvan Rahmat mengatakan, bahwa pencapaian rekor ini memberikan inspirasi, terutama dalam sisi manajerial. Proses yang menentukan hasil tidak diperoleh secara tiba tiba. 



"Diperlukan latihan, ketekunan, dan kerja keras," tandas Irvan. 


Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi memberikan apresiasi kepada Bupati Cilacap. Dia menyampaikan, bahwa apa yang dilakukan Bupati bersama tim nya merupakan teladan atas niat, kerja keras, yang memberikan hasil optimal.


“Satu yang pasti. Inilah yang menjadi contoh dan panutan terbaik kami. Bupati sudah 65 tahun dan memecahkan rekor sejauh ini. Inilah yang menjadi roadmap kami," pungkas Dandim. (*)

Iklan