Iklan

Iklan

,

Iklan

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Polres Semarang, Dalam Rangka Mempertahankan WBK Menuju WBBM Tahun 2021

Redaksi
Senin, 30 Agustus 2021, 22:44 WIB Last Updated 2021-08-30T15:44:35Z


Laporan: Arie Budi


UNGARAN,harian7.com  - Dalam rangka mempertahankan WBK Menuju WBBM Tahun 2021, Polres Semarang canangkan pembangunan Zona Integritas dilingkup Polres Semarang. 


Adapun kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang, pada Senin (30/8/2021), mengusung tema Kerja Ikhlas Cerdas Tuntas dengan tetap mempertahankan WBK Menuju WBBM di tubuh konstitusinya.



Turut hadir dalam acara Kapolres Semarang, AKBP Ari Wibowo, Waka Polres Semarang, Kompol Sigit Ari Wibowo, PJU Polres dan Kapolsek wilayah Polres Semarang, Bupati Semarang, H Ngesti Nugraha, Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening, Dandim 0714/ Salatiga diwakili Pabung Kodim 0714/Salatiga, Kajari Kabupaten Semarang, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua FKUB Kab Semarang, Ketua Gapeksi, Rektor Undaris, Ketua KNPI, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Semarang.


Kapolres Semarang bersama PJU Polres Semarang serta Para Kapolsek menandatangani Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Polres Semarang. Mempertahankan WBK Menuju WBBM Tahun 2021.


Bupati Semarang, H Ngesti Nugraha dan Kapolres Semarang, AKBP Ari Wibowo menyematkan Pin  Zona Integritas Polres Semarang Mempertahankan WBK Menuju WBBM  kepada perwakilan anggota Polres Semarang yang mana nantinya semua anggota Polres Semarang juga memakainya.


Serta menyaksikan secara virtual kegiatan Polres Semarang dalam rangka peningkatan pelayanan publik tentunya akan menjadi lebih baik dan terbaik.

 

Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo saat ditemui Harian7 mengatakan, Kali ini hari ini kita Polres Semarang melaksanakan kegiatan pencanangan zona integritas WBK menuju ke WBBM di tahun 2001.


" Hari ini diselenggarakan di Pendopo Bupati Semarang, dihadiri dan disaksikan oleh segenap Forkompinda dan seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat, " kata Kapolres Semarang.


" Dan kegiatan ini kita melaksanakan juga secara virtual Polsek jajaran guna contoh kegiatan kita batasi jumlah personil yang ada maupun rangkaian kegiatan maksud dari rangkaian kegiatan pencanangan zona integritas Berikut ini adalah tolak ukur dari Polres Semarang untuk berkomitmen mempertahankan wbk menuju wbbm di tahun 2021, " jelas AKBP Ari Wibowo.


Segala upaya langkah yang dilakukan Polres Semarang dalam rangka peningkatan pelayanan publik tentunya akan menjadi baik.


"Antara lain baik itu di pelayanan SPKT pelayanan di lantas,  Satpas, Samsat, Satreskrim, SKCK di intelkam sudah kita lakukan upaya pembenahan perubahan baik sarana prasarana syarat akan pelayanan publik yang berikan pelayanan yang prima dan Sudah barang tentu kegiatan  mempertahankan WBK menuju WBBM Polres Semarang tidak bisa bekerja sendiri harus mendapat dukungan dari pemerintah atau tokoh agama dan tokoh masyarakat serta elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Semarang, " tambahnya.


Saya berharap Semoga di tahun 2001  ini Polres Semarang dapat mewujudkan WBK menuju WBBM, mohon dukungan dari segenap unsur masyarakat.


Masih berada di tengah pandemi covid 19, Sudah barang tentu pelayanan publik Polres Semarang yang berikan sarat akan protokol kesehatan antara lain.


Contoh pelayanan publik yang ada di Sat Polres Semarang dalam rangka masyarakat menginginkan surat keterangan SKCK, ini dilakukan secara online di mana warga masyarakat bisa terlebih dahulu mengisi secara online dengan persyaratan yang ada mengirim secara email dan akan diberikan notifikasi via wa setelah terjadi fertilisasi oleh pihak operator akan memberikan jawaban atas kasih kembali bahwa surat SKCK tersebut sudah jadi dan  kita kirimkan PDF nya.


Jadi masyarakat juga dapat cepat terlayani menutupnya filenya udah diterima oleh masyarakat, ketika mau fisik datang Sat Intelkam Polres Semarang menunjukkan barcode-nya baru kita berikan hasilnya, namun secara digital atau file sudah kita berikan ke masyarakat secara online.


Acara dilanjutkan sesi foto bersama jajaran Polres Semarang dengan Forkompinda.

Iklan