Iklan

Iklan

,

Iklan

821 Masyarakat Ikuti Vaksin Presisi

Selasa, 31 Agustus 2021, 16:53 WIB Last Updated 2021-08-31T09:53:58Z

Pewarta : Rusmono

Editor.    : Abdurrochman


CILACAP, Harian7.com
- Upaya untuk memutus penyebaran Covid-19 dengan mengharap Herd Immunity kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda  masyarakat agar terhindar dari virus Covid-19 perlu dilakukan vaksinasi.


Vaksin Presisi yang diselenggarakan Selasa, (31/08) di Gedung Darussalam ditinjau langsung Kapolres Cilacap bersama PJU Polres Cilacap. 


Kapolres Cilacap, AKBP Leganek Mawardi mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk memutus penyebaran Covid-19 dengan mengharapkan Herd Imunity kepada masyarakat agar terhindar dari virus Covid-19. 


"Vaksinasi di Kabupaten Cilacap akan terus dilakukan tidak terbatas waktu sampai seluruh warga Cilacap mendapat vaksinasi Covid-19 dengan tujuan untuk menjaga imun tubuh supaya lebih baik," katanya.


Pelaksanaan vaksinasi di Gedung Darussalam Cilacap, lanjut Kapolres diikuti sebanyak 821  masyarakat terdiri dari kelompok Fatayat 75 orang, Banser/Ansor 50 orang, Muslimat 75 orang, PC/MWC NU 150 orang, IPPNU 140 orang, LKNU 95 orang, Tomas/Toda 100 orang dan KB Bhayangkara 100 orang. 



"Saya menghimbau kepada masyarakat setelah divaksin itu bukan berarti kita tidak terpapar Covid-19, tapi tetap kita jaga jarak, tetap selalu pakai masker, selalu menghindar dari kerumunan, juga cuci tangan,” himbau Kapolres.


Alhamdulillah, jelas Kapolres sinergi bersama dengan TNI-Polri, Satpol PP di tingkat Kecamatan hingga Desa, Linmas tingkat RW dan RT untuk kita laksanakan isolasi skala mikro. 


"Hasil evaluasi apabila kesadaran masyarakat untuk kedisiplinan isolasi mandiri dilaksanakannya informasi bagi RT maupun Desa yang ada merahnya, segera ditarik untuk ditaruh karantina di tingkat Desa maupun di tingkat Kecamatan dengan memanfaatkan fasilitas fasilitas yang ada di situ," pungkas Kapolres Cilacap. (*)

Iklan