Iklan

Iklan

,

Tag Populer

Label

Kategori

Politics
Lihat Semua

Baca Juga

Technology
Lihat Semua

Fashion
Lihat Semua

Sports
Lihat Semua

Entertainment
Lihat Semua

Sport

Tekno

Berita Utama

Populer Tahun ini

Photos
Lihat Semua

Populer Minggu ini

Populer Bulan ini

Channels TV
Lihat Semua

Kategori Berita

Headline

Notification

Iklan

Last Year

Last Week

Last Month

Iklan

Teror Pelemparan Batu Ke Kaca Mobil Kian Marak, LSM ICI Minta Polres Semarang Segera Buru Para Pelaku

Redaksi
Minggu, 13 Juni 2021, 06:47 WIB Last Updated 2021-06-12T23:55:28Z
Tangkapan layar Facebook.


Laporan: Arie Budi | Kontributor Ungaran


UNGARAN,harian7.com - Akhir-akhir ini marak terjadi aksi pelemparan batu ke truk dan juga mobil pikep di wilayah Kabupaten Semarang. Pelemparan batu diarahkan ke kaca depan, sehingga melukai pengemudi.


Menanggapi maraknya aksi lempar batu, LSM ICI Jawa Tengah angkat bicara, agar aparat penegak hukum dalam hal ini Polres Semarang, segera mengambil langkah pasti untuk memburu para pelaku, dan mengungkap apau motif pelemparan batu tersebut.


"Polres Semarang agar segera bertindak. Sebab, telah memakan  korban. Ini sangat membahayakan keselamatan orang lain dalam hal ini pengemudi mobil. Sudah beberapa kali terjadi namun sampai kini, polisi belum mampu menangkap seorang pun pelaku pelemparan batu,"kata Direktur LSM ICI Jawa Tengah,  Krishna Djaya Darumurti, S.H., M.H., melalui Anggota Humas Choerul Amar didampingi Sri Hartono, saat dikonfirmasi harian7.com, disela persiapan baksos santunan anak yatim, Minggu (13/6/2021) pagi.


Diungkapkan  Choerul, pagi ini viral dimedsos jika kembali terjadi lempar batu ke kaca mobil. Seperti diunggah di facebook dengan akun bernama Hanita Suwandi, pagi ini. Dalam postinganya menuliskan Innalillahi Wainnailaihi Rojiuun, Kena musibah baru saja kejadian di lempar orang dijalan Merak Mati dekat  Kanindo. Alhamdulillah Allah masih melindunggi aku dan suami tanpa terluka sedikitpun. Semoga orang yang melempar mendampat hidayah selagi nafasnya masih di badan.


Kejadian yang sama juga di unggah oleh akun facebook bernama Yusuf. Dalam postinganya akun tersebut menuliskan, kejadian didepan Pasar Hewan/Pon Ambarawa kisaran jam 4 pagi. semoga pelaku bisa cepat ditindak, sangat meresahkan sekali.


Kejadian serupa juga diunggah oleh akun facebook bernama Cwo Ingient Apa Adanya. Dalam postinganya dia menuliskan, terjadi lagi baru saja milik orang Demak, kejadian di Lingkar Ambarawa, sangat meresahkan.Semoga pelakunya cepat tertangkap.Enaknya kalau tertangkap di apain ini saudara. Pihak yang berwajib / pak polisi, gimana solusinya.


"Dalam sehari ini, sudah ada tiga kejadian. Kalau aparat tidak lekas memburu para pelaku, tentunya sangat meresahkan dan membahayakan,"terang Choerul.


Para pelaku ini, tak jauh beda dengan perilaku begal yang membahayakan nyawa orang lain.


"Selain aparat, tentunya sebagai masyarakat kita juga harus bersatu untuk memburu para pelaku,"tandasnya.


Ditambahkan Choerul, barangkali melalui batu yang dilempar bisa dijadikan alat petunjuk untuk mengungkap siapa pelakunya.


"Dibatu itu kemungkinan ada sidik jari pelaku. Selain itu kan ada CCTV di sejumlah titik lampu merah, mungkin melalui itu bisa untuk mengawali memburu para pelaku lempar batu,"tambahnya.

Iklan