• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    HUT RI

     




    Adv

    Teror Pelemparan Batu Ke Kaca Mobil Kian Marak, LSM ICI Minta Polres Semarang Segera Buru Para Pelaku

    REDAKSI
    Minggu, 13 Juni 2021, 6:47:00 AM WIB Last Updated 2021-06-12T23:55:28Z
    Tangkapan layar Facebook.


    Laporan: Arie Budi | Kontributor Ungaran


    UNGARAN,harian7.com - Akhir-akhir ini marak terjadi aksi pelemparan batu ke truk dan juga mobil pikep di wilayah Kabupaten Semarang. Pelemparan batu diarahkan ke kaca depan, sehingga melukai pengemudi.


    Menanggapi maraknya aksi lempar batu, LSM ICI Jawa Tengah angkat bicara, agar aparat penegak hukum dalam hal ini Polres Semarang, segera mengambil langkah pasti untuk memburu para pelaku, dan mengungkap apau motif pelemparan batu tersebut.


    "Polres Semarang agar segera bertindak. Sebab, telah memakan  korban. Ini sangat membahayakan keselamatan orang lain dalam hal ini pengemudi mobil. Sudah beberapa kali terjadi namun sampai kini, polisi belum mampu menangkap seorang pun pelaku pelemparan batu,"kata Direktur LSM ICI Jawa Tengah,  Krishna Djaya Darumurti, S.H., M.H., melalui Anggota Humas Choerul Amar didampingi Sri Hartono, saat dikonfirmasi harian7.com, disela persiapan baksos santunan anak yatim, Minggu (13/6/2021) pagi.


    Diungkapkan  Choerul, pagi ini viral dimedsos jika kembali terjadi lempar batu ke kaca mobil. Seperti diunggah di facebook dengan akun bernama Hanita Suwandi, pagi ini. Dalam postinganya menuliskan Innalillahi Wainnailaihi Rojiuun, Kena musibah baru saja kejadian di lempar orang dijalan Merak Mati dekat  Kanindo. Alhamdulillah Allah masih melindunggi aku dan suami tanpa terluka sedikitpun. Semoga orang yang melempar mendampat hidayah selagi nafasnya masih di badan.


    Kejadian yang sama juga di unggah oleh akun facebook bernama Yusuf. Dalam postinganya akun tersebut menuliskan, kejadian didepan Pasar Hewan/Pon Ambarawa kisaran jam 4 pagi. semoga pelaku bisa cepat ditindak, sangat meresahkan sekali.


    Kejadian serupa juga diunggah oleh akun facebook bernama Cwo Ingient Apa Adanya. Dalam postinganya dia menuliskan, terjadi lagi baru saja milik orang Demak, kejadian di Lingkar Ambarawa, sangat meresahkan.Semoga pelakunya cepat tertangkap.Enaknya kalau tertangkap di apain ini saudara. Pihak yang berwajib / pak polisi, gimana solusinya.


    "Dalam sehari ini, sudah ada tiga kejadian. Kalau aparat tidak lekas memburu para pelaku, tentunya sangat meresahkan dan membahayakan,"terang Choerul.


    Para pelaku ini, tak jauh beda dengan perilaku begal yang membahayakan nyawa orang lain.


    "Selain aparat, tentunya sebagai masyarakat kita juga harus bersatu untuk memburu para pelaku,"tandasnya.


    Ditambahkan Choerul, barangkali melalui batu yang dilempar bisa dijadikan alat petunjuk untuk mengungkap siapa pelakunya.


    "Dibatu itu kemungkinan ada sidik jari pelaku. Selain itu kan ada CCTV di sejumlah titik lampu merah, mungkin melalui itu bisa untuk mengawali memburu para pelaku lempar batu,"tambahnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini