• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Tahun Ini Kejaksaan Negeri Cilacap Bakal Miliki Gedung Baru

    Abdurrochman
    Jumat, 18 Juni 2021, 5:19:00 PM WIB Last Updated 2021-06-18T10:19:08Z

    Pewarta : Rusmono

    Editor     : Abdurrochman

    CILACAP, Harian7.com - Peletakan batu pertama (groundbreaking) menandai dimulainya pembangunan Gedung Kejaksaan Negeri Cilacap (Kejari Cilacap). Peletakan batu pertama dilaksanakan Bupati Cilacap dilanjutkan Kajari Cilacap.

    Acara yang dilaksanakan Jumat, (18/06/2021) dihadiri Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji, Kajari Cilacap, T. Ari Tri Mulyanto, dan seluruh anggota Forkopinda.

    Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, hari ini dengan rahmat Allah SWT kita melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama untuk gedung pelayanan publik di bidang hukum dan keadilan.

    "Pembangunan Gedung Kejari Cilacap diupayakan selesai pada tahun ini. Dari peletakan batu pertama ini, ada waktu untuk pekerjaan 150 hari," katanya.

    Hal ini, lanjutnya dikarenakan gedung lama yang berada di dekat alun alun Cilacap sudah ada sejak 40 tahun yang lalu, sehingga untuk meningkatkan pelayanan publik dibuat gedung baru.

    Sementara, Kajari Cilacap, T. Ari Tri Mulyanto mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Cilacap dan Forkompimda yang telah mendukung adanya pembangunan Gedung baru Kejari Cilacap.

    "Dengan bantuan beliau-beliau ini dan seluruh masyarakat Cilacap, mudah-mudahan kantor ini bisa berdiri dan selesai dibangun sesuai dengan rencana," katanya.

    Nantinya, harap Kajari gedung ini dapat menghadirkan semangat baru dan memotivasi Korps Adhyaksa Cilacap untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam bidang penegakan hukum.

    “Ini akan membawa semangat baru bagi kami, dan mudah-mudahan dukungan terhadap penegakan hukum serta kinerja kejaksaan khususnya akan membawa konsekuesi kepada jajaran kejaksaan untuk lebih memberikan pelayan publik yang paling maksimal,” jelasnya.

    Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda  Cilacap, Wasi Aryadi mengatakan, gedung baru Kejari Cilacap akan memiliki dua lantai dengan total luas lantai 2.750 meter persegi dan di atas lahan seluas 30.000 meter persegi dari tanah hibah Pemkab Cilacap dan berada di kawasan pemukiman perkotaan tepat di Tritih Wetan.

    "Untuk anggaran pembangunan gedung Kejari Cilacap diambil dari APBD fisik tahun anggaran 2021sebesar Rp 9,5 Miliar," pungkasnya. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +