• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    Pemancingan Rangon di Kota Tegal Ramai Dikunjungi Pengunjung

    REDAKSI SEMARANG
    Rabu, 02 Juni 2021, 6:02:00 PM WIB Last Updated 2021-06-02T11:04:36Z
    Tempat pemancingan rangon di Tegal

    Penulis : Suherman Kontributor Tegal | Editor : Andi Saputra


    TEGAL, Harian7.com - Tidak salah di Kota Tegal di sebut Kota Bahari, karena posisinya di pinggir laut utara selain wisata pantainya juga terdapat tempat-tempat memancing ikan air laut, salah satunya di pemancingan Pak Sutarman, yang terletak di Pedukuhan Melanyar Muarareja, Kota tegal.


    Setiap harinya siang sampai malam pemancingan atau ranggon selalu ramai, terutama pemancing lokalan yang tinggal di Kota Tegal, tetapi pada hari-hari libur banyak juga pemancing yang dari luar kota Tegal seperti Brebes dan Pemalang.


    Lokasi pemancingan atau ranggon tersebut tidak jauh dari wisata pantai muarareja dari jalan masuk wisata kurang lebih 800 meter kearah barat dengan tempat parkir yang memadai.


    Sutarman selaku owner pemancingan mengatakan Sports mancing disini semua jenisnya ikan laut, tetapi hanya ada satu yang menjadi incaran para pemancing yaitu ikan baramundi atau kakap putih.


    "Memancing disini semuanya ikan laut, tetapi yang paling di incar adalah ikan baramundi atau kakap putih. sebetulnya selain ikan baramundi ada juga ikan kerapu, ikan Sembilang, ikan keting,ikan tompel dan masih banyak lagi lainya" ujarnya, kepada harian7.com, Rabu (2/6).


    Menurutnya, Selain sports memancing yang bagus di area pemancingan juga berdiri warung makan yang utamanya untuk melayani kebutuhan perut pemancing dan menu yang di tawarkan seperti kopi, air mineral, teh manis, nasi, Indomie dan lain-lain dengan harga yang terjangkau.


    "Bagi setiap pemancing yang masuk area pemancingan atau ranggon di kenakan biaya perawatan Rp 2000 ribu perorang," tutur Sutarman. 


    Sementara itu, Ian pemancing asal Keturen Kota Tegal menuturkan memancing di tempat pemancingan  ranggon ini memang joss. 


    "Setiap saya mancing selalu dapat ikan walaupun bukan ikan yang di targetkan seperti ikan kakap, ya kalau lagi ada miliknya biasanya dapat juga ikan kakap," jelasnya. 


    Menurutnya, Tidak mudah untuk mendapatkan ikan kakap putih dengan berbagai umpan seperti udang hidup, ikan mujaer ada juga yang memakai ikan belanak.


    "Tidak mudah memancing ikan kakap dengan berbagai umpan seperti udang hidup,ikan mujaer dan ikan belanak sudah pernah saya gunakan semua" pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini