• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    POLRES NGAWI GELAR OPERASI PENGETATAN LARANGAN MUDIK DI PINTU EXIT TOL NGAWI

    REDAKSI
    Sabtu, 15 Mei 2021, 1:01:00 PM WIB Last Updated 2021-05-15T06:01:03Z


    Laporan: Salsabila | Kontributor Ngawi


    NGAWI,harian7.com - Menindaklanjuti larangan mudik lebaran 1442 H yang ditetapkan mulai 6 Mei sampai 17 Mei 2021, Polres Ngawi gelar operasi pengetatan larangan mudik di pintu exit tol Ngawi.


    Operasi pengetatan larangan mudik dipimpin langsung oleh Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya, Wakapolres Ngawi, Kompol Inggal Widya Perdana, Kabag Ops, Kompol Slamet Suyanto, Kasat Intelkam, AKP marwanto, Kasat Reskrim, AKP I Gusti Agung Ananta Pratama, Kasat Lantas, AKP Zainul Imam Syafii, serta Tenaga Kesehatan, Sabtu (15/5/2021) dini hari pukul 24.00 WIB.


    Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya mengatakan dalam operasi pengetatan larangan mudik tersebut, satu persatu kendaraan yang akan keluar atau masuk Jawa Timur diperiksa dengan ditanya tujuannya kemana serta diminta menunjukkan KTP dan Surat Hasil Rapid Tes.


    "Tujuan operasi penyekatan ini untuk pengendalian perjalanan orang dan transportasi umum yang aman dari covid-19 di Kabupaten Ngawi," ungkap I Wayan Winaya kepada Harian7.com


    Sementara, Kasas Lantas Polres Ngawi, AKP Zainul Imam Syafii mengatakan bahwa sejak pukul 00.00 telah dilakukan penyekatan serentak diseluruh Jawa Timur  di tujuh titik besar Peralihan Provinsi dan 20 Rayon Polres Jajaran.


    Tujuh titik besar Peralihan Provinsi yang dilakukan penyekatan berada di perbatasan Tuban-Rembang, Bojonegoro-Cepu, Ngawi-Solo, Ngawi Mantingan-Sragen, Magetan-Karanganyar, Donorojo-Wonogiri, Banyuwangi-Gilimanuk Bali. 


    "Sedangkan yang dilakukan pemeriksaan seperti cek KTP, Surat Rapid, dan tujuan kemana. Bila tidak memiliki surat rapid tes dari daerah asal, maka kita akan lakukan rapid tes dan swab tes di Pos Terpadu Penanganan Covid-19," jelas Zainul Imam Syafii.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini