• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Adv

    AMM Kota Semarang Gelar Aksi Solidaritas Kemanusiaan Untuk Palestina

    REDAKSI SEMARANG
    Sabtu, 22 Mei 2021, 12:03:00 AM WIB Last Updated 2021-05-21T17:03:05Z
    Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Semarang saat menggelar aksi solidaritas untuk Palestina


    Penulis : Andi Saputra | Editor : Sodiq


    SEMARANG, Harian7.com - Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kota Semarang bersinergi dengan tujuh organisasi menggelar aksi solidaritas kemanusiaan  untuk Palestina bertempat di halaman kantor pimpinan wilayah muhammadiyah, jalan Singosari 33 Kota Semarang, Jumat (21/5).


    Anggota Komisi C DPRD Jateng dari FPKS, Agung Budi Margono  mengatakan perjuangan rakyat Palestina tidak hanya bicara sebuah bangsa dan tidak hanya bicara sebuah peradaban, namun ini adalah perjuangan sebuah ideologi tentang islam.


    "Tidak hanya Masjidil Aqsa, begitu banyak gereja disana yang kemudian dihancurkan oleh Israel, tentu ini sungguh menyakiti hati kaum muslimin diseluruh dunia,"ujarnya.


    Menurutnya, Ini tidak ada urusan agama itu salah besar, bahkan terakhir kaum muslimin tidak boleh sholat tarawih ramadhan kemarin. banyak kerusakan yang terjadi di Masjidil Aqsa. 


    "Untuk mendoakan saudara saudara kita di Palestina yang beberapa hari maupun minggu yang lalu di akhir bulan ramadhan mengalami penderitaan yang luar biasa yang begitu lama diderita oleh kekejaman zionis Israel," jelasnya. 


    Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Semarang Nurbani menuturkan Palestina merupakan negara yang berjasa dalam kemerdekaan negara Indonesia dan di sidang PBB.


    "Perwakilan Palestina yang pertama kali tunjuk jari untuk mengakui kemerdekaan Indonesia sebagai syarat Indonesia bisa merdeka yaitu diakui oleh paling tidak 10 negara," ujarnya. 


    Menurutnya, Negara pertama yang mengacungkan jarinya untuk mengakui kemerdekaan Indinesia adalah Palestina.


    "Saya akan memberikan keyakinan pada kita semua janganlah kita termakan provokasi hasutan dari orang orang yang tidak suka kepada Islam, tidak suka dengan kemerdekaan Palestina, tidak suka dengan pembebasan Palestina, padahal Palestina  adalah negara yang merdeka," Ucapnya


    Sementara itu, Sesepuh Pemuda Muhammadiyah H. AM. Juma'i mengatakan bahwa aksi Solidaritas Kemanusiaan untuk Palestina banyak di jumpai ada beberapa personil non muslim juga hadir, artinya persolan Palestina, kedzoliman yang terjadi di Palestina, kejahatan yang ada di Palestina adalah kejahatan kemanusiaan dan ini menjadi keprihatinan.


    "Kita semua ada kalimat pujian yang barangkali sering mendengarkan dan ini tidak terdengar di masjid - masjid Muhammadiyah yaitu dengan kalimat sholawat Asyhil," jelasnya. 


    Dia menambahkan, kekuatan warga yang ada di Kota Semarang ini diberikan doa kepedulian terhadap saudara saudara yang ada di Palestina, semoga Allah SWT memberikan kekuatan lahir dan batin kepada diri kita saudara kita di Palestina.


    "Sibukkanlah orang orang Israel dengan sekutu sekutunya sehingga mereka hancur lebur hingga mereka meluluh lantah  sehingga dia kalah, hancur lebur dan kita umat islam menjadi pemenangnya," pungkasnya. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +