• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    www.harian7.com

    Iklan

    Adv

    Gus Wakhid : FKD GP Ansor Harus Memiliki Kepasitas dan Kemampuan Yang Handal

    Admin: Shodiq
    Senin, 05 April 2021, 6:10:00 AM WIB Last Updated 2021-04-04T23:43:54Z

     

    Istimewa


    Laporan : Iwan S | Kontributor Banjarnegara


    BANJARNEGARA , harian7.com -  Dalam rangka untuk menciptakan kader yang  handal Pengurus Cabang GP Ansor Kabupaten Bnjarnegara selenggarakan pelatihan kepemimpinan dasar Gerakan Pemuda Ansor bertempat di Desa Klapa Kecamatan Punggelan Kabupaten Banjarnegara, Sabtu (3/4/2021) malam. 



     Dalam kegiatan tersebut Gus Wakhid Jumali LC Ketua GP Ansor Kabupaten Banjarnegara  mengatakan, Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) diharapkan lahirkan kader penggerak GP Ansor tingkat anak cabang dan ranting yang memiliki kapasitas dan kemampuan yang handal.



    "Kader yang siap mengawal dan menjadi dinamisator organisasi Ansor di tingkat pimpinan anak cabang dan pimpinan ranting," tuturnya .


    Gus Wakhid menambahkan , bahwa banyak hal yang harus diketahui oleh peserta sebelum dinyatakan sah jadi kader Ansor , terutama masalah keorganisasian dan ideologi ahlussunnah wal jamaah .




     "Selama pelatihan para peserta diberikan pemahaman untuk meraih kompetensi pelatihan yakni memiliki wawasan keilmuan yang luas dan bobot pengetahuan yang lebih memadai tentang ke-Aswaja-an ke-NU-an juga keindonesian," ucapnya .



    Turut hadir dalam acara tersebut  pengurus MWC NU Kecamatan Punggelan , pengurus PAC Ansor Kecamatan  Punggelan ,  PC Ansor Kabupaten Banjarnegara,Kasatkorcab beserta jajaranya serta Tugiyo anggota Fraksi PKB Kabupaten Banjarnegara.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NEWS FOTO

    +