Iklan

Iklan

,

Iklan

Breaking News: Sebuah Rumah Ludes Terbakar Beserta 9 Ekor Kambing dan 1 Unit Sepeda Motor di Kragilan

Biro Kedu: Ady Prasetyo
Senin, 05 April 2021, 15:49 WIB Last Updated 2021-04-05T11:36:28Z

 Penulis: Ady Prasetyo | Kabiro Kedu


Petugas pemadam kebakaran sedang melalukan pemadaman api. 


MAGELANG, harian7.com - Sebuah rumah milik Slamet (48) warga Dusun Kragilan RT. 09 RW. 4 Desa Kragilan Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang ludes dilalap si jago merah pada Senin (05/04/21) sekira pukul 14.00 wib.

 


Kejadian tersebut tidak diketahui oleh pemiliknya karena yang bersangkutan sedang tidak ada dirumah, 


Menurut Zaenal Sunarko (23) warga setempat Salah satu saksi yang melihat kejadian ini menuturkan bahwa dirinya merasa kaget tiba-tiba melihat kobaran api yang sudah membesar diatap rumah tersebut.  


" Untuk penyebabnya kami tidak tau karena tadi kami bersama warga yang lain mendekat kondisi api sudah berkobar," Paparnya. 


5 buah Mobil kebakaran dari WMK Tegalrejo serta Damkar Kabupaten magelang diterjunkan untuk mematikan api agar tidak merembet ke beberapa rumah yang berada di sampingnya. 


Selain sebuah rumah yang habis terbakar ada sedikitnya 9 ekor kambing dan 1 buah unit sepeda motor juga ikut hangus terbakar. Adapun rumah disampingnya milik Mualif dan Suradi ikut terbakar dibagian emperan. 


Setelah api berhasil dipadamkan, Beberapa petugas gabungan seperti BPBD, Polsek Pakis, Koramil 08/Pakis, pemerintah kecamatan pakis dibantu para relawan dan warga masyarakat langsung melakukan gotong-royong mengevakuasi puing puing sisa kebakaran.


Untuk penyebab dan seberapa besar kerugian yang ditimbulkan akibat musibah ini masih dalam pendataan petugas. (*)



Iklan