Iklan

Iklan

,

Iklan

97 Orang Ikuti Upacara Diklatsar, Ini Pesan Kapolres Salatiga

Redaksi
Jumat, 29 Januari 2021, 19:27 WIB Last Updated 2021-01-30T08:28:53Z
Istimewa.


Laporan: Bang Nur


SALATIGA,harian7.com - Sebanyak 97 orang yang terdiri 81 laki laki dan 16 perempuan mengikuti Upacara Diklatsar (Pendidikan dan Pelatihan Dasar) Satpam Gada Pratama 2021, Jumat (29/1/2021).


Adapun dalam upacara tersebut dipimpin Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S dan dihadiri Waka Polres Salatiga Kompol I Ketut Tutut, S.H, Pejabat Utama Polres Salatiga, Kapolsek Jajaran Polres Salatiga, dan Kepala BUJP PT. Trijaka Bintang Jaya Suripto, S.H serta puluhan tamu undangan lainnya.


Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, SS melalui Kasubbag Humas AKP Hari Slamet Trianto kepada harian7.com mengatakan, pelatihan Diklatsar Satpam Gada Pratama terselenggara berkat kerjasama PT Trijaka Buana jaya dengan Polres Salatiga, dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan personil Satpam dilingkungan Dinas Instansi/Badan usaha pengguna Satpam yang memenuhi kwalitas dengan dibuktikan telah mengikuti Diklatsar Satpam Gada Pratama dengan Pola 232 Jam.


"Kepada peserta pelatihan, ditekankan bahwa selama kurang lebih empat belas  hari kedepan akan dididik, dilatih dan dibekali materi pelajaran baik teori maupun praktik yang akan diberikan oleh Instruktur dari Polres Salatiga. Simak dan kuasai betul sehingga bisa menjadi bekal dalam melaksanakan tugas dikemudian hari dalam menciptakan sistem keamanan swakarsa di tempat bekerja, jadilan satpan yang profesional, berkepribadian baik dan patuh hukum,"terangnya.


Disampaikan Kapolres, dengan mengikuti pelatihan ini akan banyak ilmu pengetahuan tentang keamanan khususnya sebagai seorang Satpam yang merupakan pengembang tugas kepolisian terbatas di lingkungan kerjanya. Untuk itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh peserta latihan yaitu ikuti petunjuk dan arahan dari  instruktur, tanamkan sikap disiplin dan etika profesi sehingga sesuai dengan Prinsip-Prinsip Penuntun Tugas Satpam, tetap patuhi Protokol Kesehatan selama mengikuti pelatihan.


"Kami sampaikan terimakasih kepada PT Trijaka Buana Jaya yang telah bekerjasama menyelenggarakan pelatihan ini dan kepada peserta selamat melaksanakan pelatihan semoga lancar dan tidak ada kendala apapaun, selanjutnya secara resmi Diklatsar Satpam Gada Pratama Tahun 2021 "Saya Nyatakan Resmi Dimulai" dengan ditandai  dengan penyematan tanda peserta Diklatsar Satpam Gada Pratama kepada perwakilan yang telah ditunjuk,"terang AKP Hari.


"Usai kegiatan upacara seluruh peserta langsung diperkanalkan dengan berbagai kegiatan fisik antara lain pengetahuan PBB dan kegiatan fisisk lainnya, hal ini untuk menumbuhkan kebersamaan dan semangad dalam mennalani pelatihan agar nantinya dapat menjadi bekal dalam pelaksanaan tugas ditempat mereka bekerja sebagai pengemban Tugas Kepolisian Terbatas,"pungkas AKP Hari.(*)

Iklan