• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Memilih MPP, Fakruroji Ajukan Pengunduran Diri Sebagai Sekda Salatiga - Walikota: 'Pengunduran Diri Tersebut Dengan Alasan Faktor Kesehatan'

    Rabu, 30 Desember 2020, 1:26:00 PM WIB Last Updated 2020-12-30T06:26:01Z
    Foto dokumen harian7.com.



    Laporan: Bang Nur

    SALATIGA,harian7.com - Fakruroji mengundurkan diri dari jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga. Pengajuan penguduran diri tersebut lantaran ia memilih mengambil Masa Persiapan Pensiun (MPP) sebagai hak Aparatur Sipil Negara (ASN).

    Terkait kabar tersebut, Walikota Salatiga H Yulianto SE MM saat dihubungi harian7.com, Rabu (30/12/2020) membenarkan, jika Fakruroji mengundurkan dari jabatan  Sekda dan surat pengunduran diri telah diterimanya."Iya mas 'leres' mengundurkan diri dengan alasan faktor kesehatan,"jawabnya.

    Disampaikanya, jika surat pengunduran diri tersebut masih dalam proses dan pengunduran diri Fakruroji terhitung mulai 1 Januari 2021.

    Ketika ditanya soal siapa penggantinya, Yulianto menyampaikan, sementara untuk mengisi jabatan Sekda akan ditunjuk pejabat (Pj) Sekda dahulu. 

    "Sementara Pj Sekda dulu sembari mempersiapkan panitia seleksi dan proses seleksinya,"ungkap Yulianto.

    Sementara itu, Fakruroji  mengatakan, ia memilih mengajukan penguduran diri sebagai Sekda dan memilih masa persiapan pensiun (MPP).Terhitung mulai 1 Januari sudah mulai MPP namun masih menjadi ASN tanpa tugas dan tanggungjawab, hingga memasuki masa pensiun pada September 2021.

    ''Per 1 Januari 2021 nanti,  saya mengambil Masa Persiapan Pensiun (MPP). ASN mempunyai hak MPP, diambil boleh tidak diambil juga boleh. Kebetulan saya mengambilnya. Biar ada regenerasi kepemimpinan untuk peningkatan kinerja yang lebih baik,'' kata Fakruroji kepada wartawan.

    ''Pensiun saya nanti pada September 2021,'' ungkap Fakruroji.(*)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini