Iklan

Adv

Ditinggal Keliling Jual Sosis, Rumah Ratno Ludes Dilalap Api

Rabu, 26 Agustus 2020, 8:31:00 AM WIB Last Updated 2020-08-26T01:31:19Z
Kondisi rumah Ratno rata dengan tanah setelah dilalap api.


Laporan: Budi Santoso | Kabiro Ngawi

NGAWI,harian7.com - Sebuah rumah milik seorang pedagang sosis keliling bernama Ratno (55) warga Dusun Samben, Desa Sidokerto Kecamatan Karangjati, Ngawi ludes terbakar, Selasa (25/08/2020) kemarin sekitar pukul 16.20 WIB. Peristiwa naas tersebut terjadi saat Ratno sedang berjualan sosis keliling.

Kapolsek Karangjati AKP Suyadi saat dihubungi mengatakan, kebakaran pertama kali diketahui oleh Hariyati (33), tetangga korban. Ia  melihat bagian dapur rumah korban mengeluarkan asap. Setelah dicek, ternyata di rumah korban sudah berkobar api.

"Melihat kepulan asap, Hariyati pun langsung meminta tolong pada warga sekitar untuk memadamkan api. Namun para tetangga kesulitan untuk memadamkan api karena saat itu rumah korban dalam keadaan kosong,''katanya.

Selanjutnya warga sekitar kejadian tersebut melapor Polsek Karangjati dan diteruskan ke Pemadam Kebakaran Ngawi. Saat kendaraan pemadam kebakaran sampai di lokasi, api sudah membesar dan bergantung pada rumah yang berdinding papan kayu jati tersebut.

“Awalnya dari perangkat desa melaporkan ada rumah warga yang kebakaran, lalu kita menghubungi unit pemadam kebakaran,” jelas AKP Suyadi.

“Saat kendaraan damkar sampai, api sudah menghanguskan seluruh rumah, karena bangunan dari papan kayu dan angin yang berhembus agak kencang, jadi api sulit dijinakan,” terangnya.

Dari keterangan korban, pada pagi harinya sekitar pukul 07.00 WIB, ia memasak dengan menggunakan tungku dengan bahan bakar dari kayu dan sekam padi. Diduga ia lupa mematikan api sebelum berangkat keliling untuk berjualan sosis.

“Jadi korban lupa mematikan api di tungku. Selesai memasak langsung ditinggal pergi jualan, ”pungkas Kapolsek. (*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini