• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Bantuan 5 Unit Wastafel Portable – Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro : Sangat Bermanfaat Karena Selalu Berinteraksi Dengan Masyarakat

    Kamis, 02 April 2020, 10:15:00 PM WIB Last Updated 2020-04-02T15:15:13Z
    Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi, saat mencuci tangan di wastafel portable bantuan PDAM.
    UNGARAN, harian7.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Semarang menyerahkan bantuan wastafel portable kepada Polres Semarang, Kamis (02/04/2020). Penyerahan itu dilakukan langsung Dirut PDAM Guswakhid Hidayat ST MSi kepada Kapolres Semarang AKBP gatot Hendro Hartono SE MSi di Mapolres Semarang. Penyerah bantuan wastafel portable dari PDAM ini, sebelumnya telah dilakukan di sejumlah tempat keramaian. Diantaranya di kantor Bupati Semarang, Alun-alun Mini Ungaran, Pasar Pringapus maupun Pasar Harjosari Bawen.

                Kapolres  Semarang  AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi menyatakan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada PDAM Kab Semarang yang telah membantu wastafel portabel tersebut. Ini langkah yang layak diapresiasi,  mengingat semakin maraknya penyebaran virus corona (covid-19) di Indonesia.  Apalagi, kepolisian juga menjadi garda terdepan dalam menanggulangi dan mencegah pandemi virus corona (covid-19) ini.

    “Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari Dirut PDAM dan jajarannya yang telah memberikan bantuan berupa sarana pembersih tangan berupa wastafel portable ini untuk digunakan dan dimanfaatkan di Polres Semarang. Sarana ini sangat bermanfaat bagi kami yang senantiasa melayani dan berinteraksi dengan masyarakat. Selain itu, dapat mengedukasi masyarakat agar bersama-sama melakukan pola hidup bersih serta mencegah penularan pandemi virus Corona (Covid19),” terang AKBP Gatot Hendro Hartono kepada harian7.com, Kamis (02/04/2020), usai menerima bantuan wastafel portable.

    Ditambahkan, bantuan 5 unit wastafel portable ini akan digunakan pada spot-spot pelayanan masyarakat. Ini sebagai bentuk dan wujud pengabdian Polri dalam menjaga kesehatan personelnya maupun masyarakat yang datang. Harapannya, sarana ini dapat menjadikan edukasi bagi siapapun untuk dapat menerapkan pola hidup bersih dengan mencuci tangan menggunakan sabun.

    Direktur Utama (Dirut) PDAM Kab Semarang Guswakhiud Hidayat ST MSi menyatakan, bahwa sesuai dengan perencanaan yang diputuskan, PDAM akan membagikan sebanyak 20 unit wastafel portabel dan akan ditempatkan di tempat-tempat keramaian di kabupaten ini. Harapannya, wastafel portable ini dapat benar-benar dimanfaatkan masyarakat dan dirawat. Hal ini, merupakan salah satu langkah antisipasi dalam pencegahan penyebaran virus corona yang semakin marak ini.

    “Kami menyiapkan sebanyak 20 unit wastafel portable dan akan ditempatkan di sejumlah titik-titik keramaian di wilayah kabupaten ini. Harapannya, sarana ini dapat menjadi bahan edukasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih, yang salah satunya mencuci tangan menggunakan sabun. Harapan lain, sarana ini dapat benar-benar dimanfaatkan dan jangan sampai dirusak,” kata Guswakhid Hidayat didampingi Humas PDAM Kab Semarang Retno Kusrini SE.

    Bantuan wastafel portable ini juga diserahkan di Masjid Istiqomah Ungaran dan Pasar Bandarjo. Di Pasar Bandarjo Guswakhid Hidayat didampingi Ketua Persada Pasar Bandarjo dan Lurah Pasar Bandarjo. Keduanya nampak antusias dengan adanya bantuan wastafel portabel gratis ini. Harapannya, dengan adanya bantuan sarana ini dapat membantu mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) terutama di lingkungan pasar. (Heru Santoso/Arie B)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini