Iklan

Adv

Sebanyak 20 Jamaah Batal Berangkat Umroh

Jumat, 28 Februari 2020, 4:34:00 PM WIB Last Updated 2020-02-28T09:34:51Z
Manager Mutiara Azra, Hadna Rizanggi tunjukkan surat dari KBRI di Riyadh
TEGAL, harian7.com – Puluhan jamaah yang rencananya akan melaksanakan umroh, akhirnya harus menerima “pil pahit”. Pasalnya, mereka harus menerima pembatalan pemberangkatan menuju Jeddah. Puluhan jamaah ini akan berangkat melalui Mutiara Azra Tour dan Travel di Kota Tegal.

Manajer Mutiara Azra Tour dan Travel Umroh, Hadna Rizanggi menyatakan, bahwa yang rencana berangkat umroh ada 20 jamaah yang dibatalkan berangkat pada bulan Maret 2020 mendatang. Hal ini karena ada maklumat dari Pemerintah Arab Saudi yang sedang melakukan upaya penyebaran, pengendalian, dan pemusnahan virus corona (Covid-19).

"Sementara ini, untuk visa wisata atau umroh ditutup hingga batas waktu yang belum ditentukan. Kabar terakhir, bahwa Masjid Nabawi hingga kini sedang dalam sterilisasi," jelas Anggi kepada wartawan, Jumat (28/2/2020).

Ditambahkan, bahwa setelah mendapat info dari Arab Saudi itu, langsung menggelar sosialisasi pembatalan kepada 20 jamaah yang akan berangkat umroh. Dari sini, pihaknya meminta agar jamaah ikhlas dan bersabar hingga visa kunjungan wisata dan umroh dibuka kembali oleh Pemerintah Arab Saudi. Harapannya, sebelum bulan Ramadhan mendatang, jamaahnya dapat berangkat ke Jeddah.

“Mendapat kabar itu, jelas para jamaahnya muncul rasa kecewa namun hal ini akhirnya dapat dipahami. Karena, masalah ini bukan kejadian nasional, tapi internasional,” tandasnya. (Widya Prastyo / Heru Santoso).
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini