Iklan

Adv

Besok, 12 Desa di Kecamatan Kaloran Ikuti Pilkades Serentak, Muspika Sambang ke 37 Calkades

Rabu, 08 Januari 2020, 1/08/2020 10:06:00 PM WIB Last Updated 2020-01-08T15:09:50Z
Foto bersama di sela kunjungan Muspika ke Calkades. 
Temanggung, harian7.com - Sebanyak 90 Desa se Kabupaten Temanggung, akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak besok, Kamis (9/1/2020). Di Kecamatan Kaloran, ada 12 desa dari 14 Desa yang ikut prosesi pesta demokrasi ini.

Maka untuk menjaga ketertiban selama prosesi pilkades berlangsung, Camat Kaloran Muhamad Nizar Ardhani MM dengan didampingi Kapolsek Kaloran AKP H Sutrisno SH menyambangi ke 37  calon kepala desa, dengan maksud untuk memberikan semangat dan doa serta menyampaikan himbauan, agar Pilkades berjalan lancar dan tertib.

Camat Kaloran H Muhamad Nizar Ardhani SH saat di konfirmasi harian7.com, Rabu (8/1/2020) mengatakan, kami selaku Muspika berusaha menciptakan suasana yang kondusif. Adapun di wilayah kami ada 12 desa dari 14 desa yang turut pelaksanaan pilkades serentak.

"Kami berharap partisipasi dari warga untuk menciptakan suasana yang aman,nyaman dan kondusif. Untuk dua desa yang belum melaksanakan pilkades yakni Desa Kalimanggis dan Desa Janggleng,"jelas Camat Kaloran yang diamini Kapolsek.

Sementara itu,  Sri Suraya, salah satu calon kepala desa (Calkades) dari empat calon di Desa Kuwarakan,Kecamatan Kaloran, berharap dalam proses pemilihan kepala desa, agar warga memilih sesuai hati nurani.

"Saya berharap warga di Temanggung pada umumnya dan warga Desa Kuwarakan khususnya agar menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani, supaya pelaksanaan pilkades berjalan lancar dan tercipta suasana aman,nyaman dan kondusif,"ungkapnya saat ditemui harian7.com.

Dari pantauan harian7.com, Untuk persiapan dan pengamanan di wilayah Kecamatan Kaloran nampak sudah dilakukan panitia sejak dua hari yang lalu, pasca dilakukan pengundian nomor urut. Selain itu  pengamanan juga sudah deperketat, yang melibatkan Linmas, Babinkamtibmas dan babinsa setempat. (Wahono)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini