Iklan

Iklan

,

Iklan

Polda Jateng Pasang CCTV Untuk Pengawasan Kejahatan Kriminalitas

Redaksi
Sabtu, 28 Desember 2019, 23:22 WIB Last Updated 2019-12-28T16:46:08Z
Semarang,harian7.com Untuk memastikan keamanan masyarakat dalam merayakan pergantian tahun baru 2020, Polda Jawa Tengah (Jateng) memasang puluhan CCTV di kawasan wisata Kota Lama Semarang.

Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Polda Jateng AB.Kawedar mengatakan tujuan pemasangan CCTV ini sebagai bentuk kesiagaan kepolisian. Jika terdapat kedaruratan CCTV ini telah terkoneksi dengan instansi terkait sehingga dapat cepat dalam penindakan.

"CCTV penting juga untuk pengawasan masyarakat yang memerlukan bantuan kesehatan. jadi kalau masyarakat mungkin melaksanakan pergantian tahun ada yang sakit ada yang accident maka bisa mengkoneksikan untuk memangil dinas kesehatan mobil ambulannya ke lokasinya,"ujarnya kepada media, Sabtu (28/12/2019).

Menururnya, CCTV juga difungsikan untuk membantu kepolisian dalam mengidentifikasi pelaku kriminalitas melalui pakaian, maupun alat. Disamping juga memantau jika tedapat teror serta bencana dan tujuannya untuk mencari pelaku dan penindakan hukum.

Dia menambahkan sesuai perintah Kapolda penembak jitu sudah ditempatkan oleh brimob di tempat strategis. ketika terjadi tindak kejahatan kriminal. tim penembak jitu dari brimob dengan mudah kita operasikan untuk bisa dikoneksikan.

Selain di Kota lama, lanjutnya, CCTV terintegrasi ini juga dipasang di daerah lain seperti di area Car Free Night Slamet Riyadi Solo dan juga tempat berkumpulnya masa lain.

"Total ada 50 CCTV, yang di kawasan Kota lama sekitar 20, di Slamet Riyadi juga ada total ada 50 CCTV di Semarang dan Solo,"tuturnya.

Iklan