Iklan

Adv

Ditposatwa Polda Jateng Gelar Supervisi dan "Coaching Clinic' K9

Jumat, 20 September 2019, 3:22:00 AM WIB Last Updated 2019-09-19T22:09:20Z
SALATIGA, harian7.com - Sebanyak 11 orang yang merupakan Tim Supervisi dari Ditposatwa Polda Jateng melaksanakan kegiatan Supervisi Unit K-9 di Polres Salatiga, Kamis (19/9/2019) sore mulai pukul 15.00 - 17.00 wib. Tim tersebut terdiri dari Ditposatwa 3 personil dibawah pimpinan Kombes Pol Andi Harasito, Iptu Sehahudin dan Bripka M. Riyadi. Dan sebanyak 7 orang personil dipimpin Kompol Item dan Ipda Henrry Kanit Satwa Polda Jateng dan 5 orang bintara dari Unit K-9 Polda Jateng.

Di Polres Salatiga ini, Tim Supervisi diterima Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi, Wakapolres Kompol Kristanto, Kasat Sabhara AKP Hari Salamet S.Sos, Kanit Turjawali dan Danton Dalmas Sat Sabhara Polres Salatiga.

Supervisi ini dengan kegiatan Coacing Clinik mengenai harwat satwa agar tidak mudah terserang penyakit di kennel unit K-9 Polres Salatiga. Selain itu digelar pelatihan satwa secara baik dan agar dapat digunakan dalam pelacakan umum, narkotik, handak maupun SAR.

"Dalam supervisi dari Ditpolsatwa ini tidak ditemukan teguran dan memberikan apresiasi kepada Unit K-9 Polres Salatiga yang  telah melakukan harwat satwa sesuai SOP," tandas Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Djoko Lelono kepada harian7.com.

Sementara itu, Banit Satwa K9 Polres Salatiga, Bripka Agus Sudarmanto mengungkapkan, "Dengan adanya kunjungan kerja dari Ditpolsatwa Mabes Polri dan Unit Satwa Dirsabahara Polda Jateng, kami sebagai anggota Polres Salatiga sangat mengapresiasi, dan  untuk Unit K 9 Sat Sabhara Polres Salatiga, kedepan semakin mengemban tugas dan selalu siap untuk di butuhkan dimana saja,"ungkapnya. (Heru Santoso).

Editor : M.Nur
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini