Iklan

Adv

Ketua DPRD: "Untuk Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi di Salatiga, Beri Dunia Usaha Kemudahan dan Promosi"

Sabtu, 06 Juli 2019, 7/06/2019 04:49:00 PM WIB Last Updated 2019-07-06T09:56:19Z
Salatiga,harian7.com - Sektor pariwisata dan kuliner saat ini menjadi sektor primadona pada setiap daerah berkembang. Sektor ini dinilai strategis mengatrol sektor ekonomi lainnya. Pasalnya, destinasi wisata dan kuliner akan memantik pertumbuhan ekonomi kreatif, Usaha Kecil Menengah, hiburan dan usaha lainnya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Salatiga Teddy Sulistiyo akan mendukung  penuh dalam mengembangkan destinasi wisata dan kuliner yang ada di Kota Salatiga.

Secara umum, lanjut Teddy Sulistio, Salatiga memiliki sejumlah tempat wisata, kuliner dan budaya yang layak jual. Maka Teddy mengajak semua pihak untuk mendukung penuh dalam memajukannya. Melihat semua itu, artinya dunia usaha butuh kita menyapa.

"Untuk memajukannya maka kita butuh event yang rigid.  Maka melihat potensi tersebut, rencananya mulai Januari sampai Desember tahun depan kita akan adakan event apapun. Misalnya, olah raga, kesenian, kuliner, seminar toleransi tingkat nasional, MTQ, pesparawi,"ungkap Teddy Sulistio yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga kepada harian7.com, Sabtu (6/7/2019).

Teddy menambahkan, untuk mewujudkan semua itu tentunya tidak mudah dan dibutuhkan kerjasama dengan para pihak. Salah satu langkah kita duduk bersama dengan seluruh stake holder.

"Kiranya kita duduk bersama dan  kita ajak ngobrol bareng stake holder, kampus, dunia usaha, FKUB dan  perbankan serta para pihak lainya,"tambahnya.

Dengan event yang rigid, maka dengan sendirinya uang datang, ekonomi bergerak, rakyat makan, dunia usaha bergairah.

"Saya pernah bicara dengan pihak Joglo Bu Rini, dan diakui di tempat tersebut laris. Selain karena menu juga karena view pemandangan sawahnya yang eksotis. Pemandangan sawah itu juha asset daerah,"terang Teddy.

"Nah,, bagaimana kalau disekeliling sawah kuliner dan home industri kita produknya juga dipasarkan disana, jadi semua mendapatkan ‘blessing’,"tuturnya.

Prinsip, masih kata Teddy, untuk mewujudkan semua itu maka beri dunia usaha kemudahan dan agenda promosi serta event. "Pikir saja berapa tenaga kerja terserap dari sektor kuliner saja misalnya. Saya kira kuliner di Salatiga sangat menjajikan dan ditopang dengan udara yang sejuk,"pungkasnya.(M.Nur)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini