Iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Semarang Gelar Pasukan Pengamanan Jelang Hasil Sidang di Makamah Konstitusi (MK) Sengketa Pilpres 2019

Redaksi
Jumat, 28 Juni 2019, 02:02 WIB Last Updated 2019-06-27T19:02:29Z
Ungaran,harian7.com - Polres Semarang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Gabungan Jelang Hasil Sidang Sengketa Pilpres 2019, di Lapangan Polres Semarang, kamis (27/6/2019).

Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat dalam amanatnya mengatakan keindahan alam Indonesia begitu indah dan mempesona patut disyukuri dan merupakan anugerah Tuhan untuk seluruh bangsa Indonesia. Karna itu jangan sampai bangsa ini merusaknya dan harus menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa, serta jangan sampai ada pihak - pihak yang berusaha membuat kerusuhan dan perpecahan di tengah masyarakat.

"Dengan Hasil keputusan sidang MK yang akan di umumkan hari ini kami harap seluruh elemen masyarakat dan pihak - pihak yang terkait serta berkepentingan bisa menerima apapun hasilnya, khususnya untuk wilayah hukum Polres Semarang dan umumnya Jawa tengah dan bisa selalu kondusif dan damai serta sejuk disegala lini,"katanya.

Giat Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas selama dilaksanakannya pengumuman hasil sidang Makamah Konstitusi (MK) terkait Sengketa Pilpres dalam hal ini personil meliputi TNI, Polri , Satpol PP dan Dishub.

"Kami siap melakukan Pengamanan Jika ada kelompok - kelompok yang akan melakukan aksi maupun mengganggu ketertiban umun dan terindikasi membuat situasi kamtibmas menjadi tidak kondusif, kami akan menindak tegas," tegas Kapolres Semarang.

"Pengamanan akan difokuskan di tempat atau obyek vital di antaranya di kantor KPU, Bawaslu, Gudang penyimpanan hasil rekapitulasi suara di Gedung Korpri serta sejumlah instansi pemerintahan", tambahnya.(Arie Budi)

Iklan