Iklan

Iklan

,

Iklan

Dengan Bekal Pengalaman, Bupati Semarang Ajak Lansia Untuk Terus Berkarya

Redaksi
Kamis, 27 Juni 2019, 19:35 WIB Last Updated 2019-06-27T12:36:04Z
UNGARAN,harian7.com -  Bupati Semarang H Mundjirin mengajak para warga lanjut usia (lansia) untuk terus berkarya di tengah masyarakat. Berbagai pengalaman hidup yang telah dijalani dapat ditularkan sebagai suri tauladan yang baik bagi generasi muda. “Jangan berhenti untuk berkarya. Berikan sumbangsih dan partisipasi untuk mendukung pembangunan daerah. Pengalaman berkarya saat usia produktif dapat menjadi contoh baik bagi generasi penerus,” katanya pada acara sarasehan bersama kelompok warga lanjut usia dalam rangka peringatan Hari Lansia Nasional tingkat Kabupaten Semarang di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Kamis (27/6/2019) siang.

Menurut Mundjirin, sembur dan tutur pengalaman berkarya para warga lansia dapat menjadi pelajaran berharga bagi pelaksana dan pengambil kebijakan kepentingan saat ini. Sehingga tidak ada alasan bagi warga lansia untuk berhenti berkarya hanya karena sudah tidak bertenaga.

Sekretaris Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) Kabupaten Semarang Sri Sunariningsih Rismonowati menjelaskan kegiatan sarasehan merupakan rangkaian peringatan Hari Lansia Nasional tingkat Kabupaten Semarang tahun 2019. Sarasehan menghadirkan pembicara utama Dr dr Probosuseno, pakar dan kepala klinik Geriartri RS dr Sardjito Yogyakarta sekaligus dosen pengajar di Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta.

Sebelumnya telah diadakan pembagian sembako gratis kepada 800 warga lansia di beberapa desa binaan Komda Lansia. Ada pula kegiatan senam sehat massal di Banyubiru yang diikuti seribuan lebih warga lansia. “Harapannya, kegiatan itu dapat menjadikan warga Lansia menjadi mandiri, sehat dan sejahtera,” tandasnya.(Arie Budi/Jnd - hms)

Iklan